Bupati Kasmarni Terima Penghargaan Golden Award

Redaksi Redaksi
Bupati Kasmarni Terima Penghargaan Golden Award
Foto: Diskominfotik Bengkalis

BALIKPAPAN - Dinilai mempunyai perhatian memajukan dunia olahraga di Negeri Junjungan Bupati Bengkalis Kasmarni menerima penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Penghargaan Golden Award dalam kepedulian terhadap perkembangan dunia olahraga diterima Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Ersan Saputra TH, pada malam anugerah, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin 28 Agustus 2023.

Penganugerahan Golden Award tersebut merupakan agenda tahunan SIWO PWI berdasarkan penilaian rekam jejak serta kepedulian kepala daerah maupun para tokoh terhadap dunia olahraga di daerahnya.

"Alhamdulillah, penghargaan yang diterima pada malam ini merupakan buah dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Bupati Kasmarni, dalam mendukung kemajuan dunia olahraga," ungkap Sekda dr. Ersan Saputra.

Diungkapkan Ersan, penghargaan dari SIWO PWI hendaknya semakin meningkatkan komitmen sekaligus menjadi motivasi untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Diharapkan dengan adanya penghargaan ini dapat membangun generasi yang sehat, kuat dan produktif serta menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya dalam memajukan olahraga.

Sementara itu Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul menerima penghargaan Golden Award pada kategori KONI Dinamis. Penghargaan ini diterima karena KONI Kabupaten Bengkalis dinilai atas prestasi yang ditorehkan sebagai juara pada Pekan Olahraga Provinsi Riau berturut-turut. Kemudian dinamis atau konsisten dalam mengirimkan atlit pada perhelatan propinsi, nasional dan internasional.

"Alhamdulillah. Penghargaan ini berkat kerja keras dan komitmen pengurus KONI Kabupaten Bengkalis yang didukung pengurus cabang olahraga serta atlit," ungkap pria yang akrab disapa Ucok.

Diungkapkan Ucok, capaian Golden Award dari SIWO PWI pusat ini, hendaknya salah satu menjadi motivasi bagi pengurus KONI, cabang olahraga maupun atlit meningkatkan prestasi untuk mengharumkan nama kabupaten Bengkalis dan nasional.

Pada kesempatan itu Dharma Firdaus Sitompul mengatakan capaian prestasi Negeri Junjungan tak lepas komitmen dan dukungan dari Pemkab Bengkalis di bawah Bupati Bengkalis Kasmarni. Makanya wajar jika bupati perempuan pertama di Riau ini mendapatkan Golden Award dari SIWO PWI pusat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis ibu Kasmarni yang serius mendukung kami dalam memajukan dunia olahraga. Tak lupa juga apresiasi kepada pengurus KONI, pengurus cabang olahraga maupun para atlit," ujar Ucok.

Tokoh dari propinsi Riau yang memperoleh Golden Award, selain Bupati Bengkalis Kasmarni, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul, juga Ketua KONI Riau H. Husein Iskandar Ketua KONI Riau dalam kategori Penghargaan Inspirator Olahraga

Seperti diketahui berkat besarnya perhatian Pemkab Bengkalis pada sektor olahraga, berdampak pada capaian prestasi atlit-atlit Negeri Junjungan pada kancah propinsi, nasional dan internasional. Selama ini, sejumlah atlit telah banyak mengharum nama Kabupaten Bengkalis di berbagai event.

Dukungan Pemkab Bengkalis pada dunia olahraga, meliputi besarnya anggaran hibah untuk KONI Kabupaten sebagai induk olahraga di Negeri Junjungan.

Hadir pada pemberian Golden Award dari SIWO PWI pusat, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, Ketua PWI pusat Atal Sembiring Depari, Ketua SIWO Gunde Ariwanga, pelatih Timnas U-22 Indra Syafri yang juga menerima penghargaan.

Turut mendampingi Sekda Bengkalis pada penerimaan Golden Award di Balikpapan, Ketua KONI Bengkalis Firdaus Dharma Sitompul, Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno, serta sejumlah pengurus KONI Kabupaten Bengkalis.(adv/dody)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini