Home  /   / Politik
Ketua DPC Demokrat Siak Minta ASN, dan TNI Polri Jaga Netralitas
Targetkan 8 Kursi
Selasa, 26 Maret 2019 | 15:50:11
adi/riaueditor.com
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak, Syamsurizal, MSi
SIAK, riaueditor.com - Senin (25/3/2019), Ketua Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Siak, Syamsurizal, MSi yang juga anggota DPRD Kabupaten Siak, secara tegas meminta kepada aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri agar tetap dapat menjaga netralitas saat proses pilkada berlangsung di Kabupaten Siak. 

Tak hanya itu, Syamsurizal yang akrab disapa Budi ini juga meminta kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Siak dan masyarakat umum agar dapat mengawasi pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota yang berlangsung secara serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang. 

"Saya menghimbau kepada ASN, TNI dan Polri nantinya bisa bersikap netral, sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Terkait siapa yang dipilih oleh ASN itu hak mereka," pinta Budi.

Budi juga menyuarakan tentang anti money politic dan SARA pada Pemilu serentak 2019 ini. Sebab kedua persoalan itu, kata dia, bisa masuk ke ranah pidana bagi pihak yang mempraktekannya. 

"Mari kita awasi Pemilu serentak ini secara bersama-sama," katanya. 

Ditanya berapa target kursi yang diharapkan oleh Partai Demokrat pada Pemilu Pileg 17 April 2019 mendatang, Budi mengatakan minimal 8 kursi, "Kami ingin pada pemilihan Bupati periode mendatang akan ada kader dari Partai Demokrat," tukasnya.

Tak hanya itu, untuk Pemilu Legislatif 2019 ini Demokrat ingin menjadi pemenangnya. Termasuk di Kabupaten, Partai Demokrat menargetkan nantinya bisa menjadi pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak, karena itu kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Siak, terang Budi.(adi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Semua Pasien Positif Covid-19 Klaster Magetan Kabupaten Siak Dinyatakan Sembuh
Pemkab Siak Bahas Penerapan New Normal dan Lomba Inovasi Daerah
Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Siak Dinyatakan Sembuh
New Normal Diterapkan, Pemkab Siak Akan Bagi Shift Belajar Siswa di Sekolah
Sambut New Normal, Istana Siak Segera Dibuka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad