Home  /   / Pemerintahan
PSBB Siak, Bankeu 300 Ribu per KK Dari Provinsi Masih Tahap Pencairan
Rabu, 20 Mei 2020 | 19:49:32
Pj Sekda Siak, Drs H Jamaluddin.
SIAK - Bantuan sosial selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam bentuk sembako dari Pemkab Siak sudah disalurkan di 13 Kecamatan. Sayangnya bantuan keuangan senilai Rp300.000 per KK (Kepala Keluarga) hingga kini masih dalam tahap pencairan.

"Tadinya rencana kita bantuan keuangan dari Provinsi ini akan kita bagikan sekaligus dengan bantuan sembako senilai Rp200.000 dalam setiap paket, yang dianggarkan dari Pemkab Siak," kata Pj Sekda Siak, Jamaluddin dalam vicon dengan Kasatgaswil V KPK terkait penggunaan anggaran penanganan Covid-19, Selasa (19/5/2020).

Dijelaskan Jamal, bantuan sembako tersebut disalurkan untuk 16.850 KK. Sedangkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa, dari 122 desa se-Kabupaten Siak, baru 115 desa yang dicairkan dan akan terus berjalan bagi desa yang belum
dicairkan.

"Jumlah KK yang sudah menerima BLT desa ini 15.634 KK, dan alhamdulillah tidak ada kendala dalam proses pelaksanaan, sehingga masyarakat bisa langsung
merasakan bantuannya," ujar Pj Sekda Siak itu, diruang Live Room, kantor Bupati Siak.

Masih kata Jamaluddin, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, telah menerima beberapa bantuan dari pihak ketiga, baik dari perusahaan swasta, BUMD, BUMN, termasuk organisasi masyarakat yang peduli terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak.

"Bantuan dari pihak ketiga ini, awalnya kami berikan langsung ke PDP yang di isolasi selama 14 hari, karena awalnya Pemda belum ada sumber dana. Kemudian kami juga berikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang tidak bisa dimasukkan di beberapa bantuan seperti bantuan dari BLT Pusat, Sembako Kabupaten, maupun BLT desa. Karena batuan tersebut membutuhkan Nomor Induk Keluarga (NIK), ada masyarakat yang belum mempunyai NIK," kata Jamal.

Untuk data kasus Covid-19 di Kabupaten Siak, lanjutnya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4.009 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 53 orang, dengan rincian sedang dirawat 5 orang, meninggal 8 orang, sembuh 39 orang, 1 orang positif yang kini sudah sembuh. (adv)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kadis Sosial Riau Jelaskan Polemik Bankeu Pekanbaru
Untuk Provinsi Riau Belum Ada Arahan Pusat Ponpes Kembali Dibuka
Secara Bertahap Disdik Riau Akan Tambah Sekolah Baru
Belum Terapkan Protokol Kesehatan, Satpol PP Tegur 40 Pelaku Usaha
Cek Rekening! Insentif Peserta Kartu Prakerja Cair

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter