Home  / Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu  / Sosial
BAZNas Rohul Salurkan Bantuan Rp42 Juta ke Suriadi yang Tinggal di Gubuk Terpal
Selasa, 27 April 2021 | 17:50:55
riaueditor.com/ded
ROHUL, riaueditor.com - Setelah viral dan Plh Bupati Rohul H. Abdul Haris besuk Suryadi (39) yang tinggal di gubuk beratap dan dinding terpal biru bersama istri serta dua anaknya, Badan Amil Zakat Nasional (BASNas) Rohul salurkan bantuan untuk Suardi.

Bantuan Rp42 juta untuk pembangunan rumah sehat layak huni Suriadi, diserahkan Ketua BAZNas Rohul Drs Armen.ZA salurkan bantuan, Selasa (27/4/2021), di kantor BAZNas Rohul di Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pangaraian. 

Bantuan bentuk uang Rp42 juta, nantinya diperuntukan membangun rumah sehat layak huni bagi keluarga Suriadi (39), yang sudah sekitar 4 tahun tinggal di gubuk terpal biru karena tidak mampu membayar rumah kontrakan.

Armen ZA mengaku, selain bantuan yang disalurkan BAZNas Rohul kepada Suardi tinggal di Kumu Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir, Rohul juga dapat bantuan dari Pemkab Rohul dan berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap keluarga miskin tersebut. 

"Alhamdulillah, bantuan mengalir dari berbagai pihak, salah seorang tokoh masyarakat dari Kecamatan Kepenuhan juga memberikan bantuan bentuk 50 sak semen untuk pembangunan rumah layak huni Suriadi," kata Armen.ZA. 

Ketua BAZNas Rohul juga mengaku, selama ini keluarga Suriadi tidak dapat melaporkan kondisinya tersebut ke pihak berwenang, seperti Pemdes terkait, BAZNae maupun Dinas Sosial P3A,  karena faktor keseganan, keterbatasan dan ketidakmampuan keluarga Suardi itu sendiri. 

"Dengan adanya media sosial dan memperlihatkan kondisi rumah keluarga tersebut, kami dapat mengetahui dan segera memberikan bantuan," ucapnya. 

BAZNas Rohul kata Armen, keluarga Suriadi sudah masuk dalam kategori berhak mendapat bantuan. Hal itu terbukti dengan kondisi rumah yang tidak layak dan kondisi ekonomi yang tidak memadai.

"Bila kita melihat langsung ke rumah beliau, memang keluarga seperti inilah yang sebenarnya berhak mendapat bantuan. Kami merasa berdosa karena sempat luput dari keluarga miskin ini," ungkap Armen.

BAZNas Rohul sebut Armen, memberi kepercayaan ke Kepala Desa Rambah, Adi Saputra agar mengurus segala pengerjaan rumah layak huni bagi keluarga Suriadi.

"Pengerjaan dan desain rumah sudah kami percayakan ke Kepala Desa Rambah, yakni desa tempat beliau tinggal. Insyaallah pengerjaan akan selesai dalam waktu sebulan sesuai yang disampaikan Kepala desa," katanya. 

Armen berharap ke seluruh masyarakat Rohul, bagi yang mengetahui keberadaan keluarga miskin yang serupa atau memang berhak mendapat bantuan  untuk segera melaporkannya ke BAZNas Rohul. 

"Kami memiliki keterbatasan, sehingga apabila ada yang mengetahui informasi masyarakat yang berhak menerima zakat, mohon menginformasikannya ke kami," sebut Armen.

Dengan adanya uang zakat dari masyarakat, dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, dan semoga zakat yang yang disalurkan dapat bernilai ibadah dihadapan Allah. 

Suriadi bersama istri dan kedua anaknya, berterima kasih ke Pemkab Rohul, Plh Bupati Rohul H.Abdul Haris, BAZNas dan berbagai elemen yang sudah memberikan bantuan. 

"Terima kasih kami sampaikan ke semua yang telah memberikan bantuan," katanya, dan terlihat matanya berkaca kaca karena terharu dengan bantuan yang diberikan ke dirinya.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Diduga Ulah Anak, Api Hanguskan 3 Unit Rumah di Desa Rambah Tengah Hilir Rohul
Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021, Gubri: Semangat Ditingkatkan Dengan Latihan Maksimal
Disaksikan Kajati Riau, Pemkab Siak Bersama Lima BUMD Teken MoU Dengan Kejari Siak
Bantu Pelaku Pariwisata, Pemerintah Siapkan Rp 60 Miliar
Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Ikut Bantu Warga Binaan Rontokan Padi yang Sudah Dipanen

Tinggalkan Komentars

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter