Home  / Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu  / Peristiwa
Catat, Ini Empat Poin Tuntutan Mahasiswa UPP Rohul
Kamis, 19 September 2019 | 21:26:27
ded/rec
ROHUL, riaueditor.com - Aksi demo kabut asap Karlahut dilakukan sekira 500-an mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) di Kantor Bupati Rokan Hulu, Kamis (19/9/2019).

Aksi damai dimulai long march mahasiswa dari kampus UPP ke Kantor Bupati Rokan Hulu menggunakan sepeda motor, Kamis sekira pukul 09.00 WIB.

Long march dilanjutkan dengan berjalan kaki dari bundaran air mancur sampai di gerbang kantor Bupati Rohul yang sudah dijaga sekira 2 pleton personel Sabhara Polres Rohul, dibantu personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Rokan Hulu.

Setibanya di gerbang Kantor Bupati, ratusan mahasiswa disambut oleh Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Rohul Erpan Dedi Sanjaya, Kadinkes Rohul Bambang Triono, dan lainnya.

Kabag Tapem Setdakab Rohul, Erpan Dedi Sanjaya, menyampaikan permintaan maaf ke mahasiswa, bahwa Bupati Rohul tengah mengikuti kegiatan di Pekanbaru yang masih berhubungan dengan kabut asap.

Melalui negosiasi cukup alot, mahasiswa dibolehkan masuk ke kantor Bupati Rohul untuk dilakukan mediasi antara perwakilan dari Pemkab Rohul dan perwakilan mahasiswa.

Pada surat tuntutannya, mahasiswa mendesak Gubernur Riau untuk mengawal dan mengawasi empat poin tuntutan mahasiswa UPP‎ terhadap Pemkab Rokan Hulu dalam hal penanganan, penanggulangan dan pencegahan Karlahut dalam tempo waktu sesingkat-singkatnya.

Empat poin tuntutan mahasiswa‎ UPP yaitu;

1. Meminta Bupati Rokan Hulu mendesak Dinkes untuk membuka Pos Pelayanan Terpadu secara serius kepada korban ISPA.

2. Meminta Pemkab Rokan Hulu untuk mendanai pengobatan korban kabut asap.

3. Mendesak Bupati Rokan Hulu dan DPRD Rokan Hulu untuk mengawasi, mengawal dan menghentikan diskriminasi hukum terhadap masyarakat bawah/ buruh serta mencabut izin perusahaan pembakar lahan di Rokan Hulu.

4. Meminta DPRD Rokan Hulu untuk membentuk Pansus setiap daerah pimilihan di Rokan Hulu agar ke depan tidak terjadi kasus Karlahut di Rokan Hulu.

Usai aksi damai di Kantor Bupati, ratusan mahasiswa UPP selanjutnya bergerak ke kantor DPRD Kabupaten Rokan Hulu sekira pukul 11.00 WIB.(ded/rec)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Terungkap, 3 Polisi Lepaskan Tembakan Saat Demo Mahasiswa Kendari
Fix Nih? UU KPK Anyar Berlaku Besok, Mahasiswa Demo!
Kasus Karhutla, Polri dan KLHK Selidiki Perusahaan Sawit Milik Samsung dan Wilmar
Sejumlah Kejanggalan di Balik Tewasnya Akbar Alamsyah, Korban Kerusuhan di Depan DPR
Saat Kondisi Koma di ICU, Akbar Alamsyah Dikirimi Surat Penetapan Tersangka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad