Home  / KABUPATEN ROKAN HILIR  / Penrem 031 WB
Dandim Rohil Usul Penataran P4 Diaktifkan Kembali
Senin, 14 Januari 2019 | 20:58:06
penrem031/wirabima
Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi
ROHIL, riaueditor.com - Senin (10/1/2019), Nilai-nilai luhur Pancasila kini mulai memudar. Begitu juga dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika dikalangan masyarakat, juga semakin memudar.
 
Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi, turut merasakan prihatin dengan kondisi semakin memudarnya pemahaman dan penghayatan Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat saat ini.
 
"Pemahaman dan penghayatan masyarakat terhadap Pancasila semakin memudar. Banyak yang tidak paham dan mengerti. Padahal Pancasila itu bersumber dari nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia," kata Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Effendi saat mengikuti rapat bersama Pemkab Bengkalis.
 
Memudarnya pemahaman dan penghayatan terhadap Pancasila, sebut Dandim, dapat dilihat dari banyaknya warga negara yang tidak hafal Pancasila, dan memahami butir-butir di setiap sila yang ada.
 
Kondisi itu, jelas Dandim, akan rentan terhadap perpecahan, penyusupan ideologi dan paham-paham radikal. Dandim, pun mengusulkan kepada pemerintah agar menghidupkan kembali Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4).
 
"Banyak sekali yang tidak hafal Pancasila dan memahami butir-butir yang ada di setiap sila dari Pancasila. Sehingga perlu dihidupkan kembali Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4). Sebagaimana dulu banyak masyarakat yang mengerti dan memahami Pancasila," tambah Dandim. (penrem031/wb)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima Kogasgabpad Ajak Warga Aktifkan Kembali Kegiatan Sekolah
Safari Ramadhan Di Yonif 132/BS, Danrem Minta Aktifkan Siskamling
Babinsa Mandah Aktifkan Kembali Pos Kamling
Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil Tempuling Aktifkan Pencak Silat
OPD Baru, Satpol PP dan Damkar Pelalawan Aktifkan 3 Posko Keamanan dan Waspada Kebakaran

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad