Home  / Pemerintah Provinsi Riau  / Pemerintahan
Asyik Nongkrong di Kedai Kopi, 30 ASN Terjaring Razia Wagubri
Senin, 10 Juni 2019 | 21:11:03
(Foto: Humas Pemprov Riau)
Wakil Gubernur Riau Edy Nasution usai Apel Perdana Usai Cuti Bersama, Senin (10/6/2019), melakukan razia terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih sarapan di kedai kopi.
PEKANBARU - Usai apel perdana, Senin (10/6) pasca libur lebaran, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution langsung melakukan razia terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih sarapan di kedai kopi.

Dari pantauan di lapangan, ada delapan kedai kopi yang disambangi Edy Nasution. Dalam aksi itu, ia didampingi Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Kepala Satpol PP Riau Zainal Z, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, dan Kepala Badan Kesbangpol Chairul Riski.

Kedai kopi yang disambangi Edy Nasution, yaitu Kuantan Jaya Jalan Setiabudi, Lilyana Jalan Sutomo, Laris Jalan Karet, Massa Kok Tong Jalan Arifin Ahmad dan Hokki Jalan HR Soebrantas. Lalu Coffeetoo Jalan Arifin Ahmad, Sari Rasa Jalan Sudirman, dan Suli Jalan Belimbing.

Saat dirazia oleh Wagub Edy Nasution, sejumlah ASN di Kedai Kopi Lilyana panik menyelamatkan diri agar namanya tidak dicatat oleh Walpri dan Satpol PP Provinsi Riau. Catatan nama-nama ASN yang terjaring razia tersebut diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah Riau untuk dilakukan sanksi.

Kepada wartawan, Edi nasution mengatakan sangat kecewa dengan hasil temuannya. Sebab, dirinya sudah berulang kali mengingatkan ASN untuk tidak nongkrong atau pun sarapan saat jam kerja.

"Kita sebagai ASN melayani masyarakat. Berulang kali saya mengingatkan dalam berbagai kesempatan. Masih juga saya temukan ada ASN yang nongkrong di kedai kopi saat jam kerja," kata Edy Nasution.

Edy Nasution mengatakan, untuk menegakkan disiplin dan aturan memang tidak mudah dan banyak yang tidak menyukainya. Untuk itu perlu diberikan kesadaran untuk disiplin kepada ASN dan THL (Tenaga Harian Lepas).

"Ini saya juga mengajak Kepala BKD Riau agar melihat langsung. Nanti catatan ini akan menjadi pertimbangan untuk promosi. Masa yang rajin sama dengan yang tidak rajin. Begitu juga yang disiplin masa sama dengan yang tak disiplin," jelas Edy Nasution.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi sangat prihatin mendengar laporan dari Edy Nasution ditemukannya ASN yang nongkrong di kedai kopi saat jam kerja.

"Masih ada orang di luar sana yang mau bekerja sebagai ASN. Ini kita sudah jadi ASN tapi masih lalai dalam mempertanggungjawabkan pekerjaan kita. Pasti ada sanksi tegas yang akan kita berikan bagi ASN yang tidak disiplin," ungkap Syamsuar.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Wabup Rohil Hadiri Rapat Forkopimda Provinsi Riau Tahun 2019
BKD Riau Launching ASN Agen Kepariwisataan Alam dan Budaya
Gara-gara Razia Yustisi Satpol PP Kota Pekanbaru, Kurir 5.000 Ekstasi Kabur
Polisi Bakal Razia Kendaraan Besar-besaran Sampai September 2019
Aceng Fikri Terciduk Razia, Ini Wanita-wanita yang Pernah Bersamanya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad