Home  / Pemerintah Kota Pekanbaru  / Peristiwa
Diskes Riau Investigasi Bayi Meninggal Diduga Terpapar Asap
Kamis, 19 September 2019 | 22:14:03
ist.
PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau melakukan investigasi kabar meningggalnya bayi berumur tiga hari di Rumah Sakit Syafira, yang diduga karena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat terpapar asap. 

Pihak Diskes sedang berupaya berkomunikasi langsung kepada pihak dokter di rumah sakit terkait terkait kondisi bayi saat dirawat. 

"Kita belum mengetahui pastinya, apakah karena ISPA. Tentu dokter yang merawatnya yang lebih tahu, nanti akan kita cek betul apa tidak bayi tersebut meninggal karena ISPA, dengan kondisi asap saat ini," kata Kepala Diskes Riau Mimi Yuliani Nazir,T Kamis (19/9/19).

Menurut Mimi, investigasi langsung kepada pihak terkait tentu diperlukan untuk mencari kebenaran apakah meninggalnya bayi karena terpapar asap, seperti yang informasi beredar.

Hal senada juga dikatakan Kasi Yankes Diskes Riau, Yohanes. Menurutnya, tidak hanya mencari informasi ke rumah sakit z tempat bayi dirawat. Tetapi menemui keluarga bayi yang meninggal diduga karena terpapar asap tersebut. 

Menemui pihak keluarga itu penting guna mendapatkan informasi palid terkait kondisi bayi tersebut. Dengan begitu nantinya, barulah didapat kesimpulan apakah benar  bayi meninggal karena terpapar asap atau karena faktor lainnya. 

"Tim kami juga bergerak ke rumah orangtua bayi yang meninggal. Kita minta informasinya. Nanti hasilnya kami jelaskan," jelas Yohanes. 

Dari informasi yang beredar, bayi malang berumur 3 hari menghembuskan nafas terakhirnya, pada Rabu (18/9/19) kemarin.

Keterangan dari dokter salah satu rumah sakit di Kota pekanbaru itu mengatakan, bayi tersebut meninggal akibat ISPA, yang meliputi saluran pernapasan bagian atas dan saluran pernapasan bagian bawah.

Bayi tersebut dari pasangan orangtua Evan dan Yani, yang tinggal di RT 02/RW 04, Kelurahan Kulim, Km 19, tepatnya di Gudang Karton, Kota Pekanbaru.(mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kena Jerat Babi di Sungai Mandau, Kaki Bayi Gajah Terluka dan Nyaris Putus
Bintang Korea Sulli Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya
Sejumlah Kejanggalan di Balik Tewasnya Akbar Alamsyah, Korban Kerusuhan di Depan DPR
Soal Pernyataannya Terkait Pengungsi Ambon, Wiranto Minta Maaf
Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Serahkan Bantuan Korban Gempa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad