Home  / Pemerintah Kota Pekanbaru  / Peristiwa
Dalam Rangka Hut Lantas ke-64, Polantas Peduli Kesehatan Dampak Asap Bagi-Bagi Masker Gratis
Kamis, 19 September 2019 | 09:03:46
riaueditor
PEKANBARU, riaueditor.com - Kurang lebih dua bulan berjalan masyarakat di Provinsi Riau merasakan dampak asap yang mulai memprihatinkan. Kualitas udara di wilayah Riau sampai dengan saat ini masih belum membaik sepenuhnya, karena asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan (Karpahut). 

Jarak pandang bagi pengguna jalanpun terganggu dan kualitas udara yang buruk masih menyelimuti wilayah Riau sehingga berdampak pada kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan ini Ditlantas Polda Riau sekaligus dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 64, melaksanakan giat Polantas Peduli Kesehatan Dampak Asap, dengan turut membagikan setidaknya 6000 ribu masker kepada pengguna jalan di Kota Pekanbaru yang direncanakan selama 3 hari berturut-turut. 

Pelaksanaan hari pertama dimulai dari hari ini Kamis (19/9), namun bila kabut asap masih berlanjut, kegiatan akan terus dilaksanakan dibeberapa titik simpang yang ramai pengendara lainnya.

Pelaksanaan oleh Personil ditlantas polda riau hari pertama tersebar di tiga titik traffic ligth yaitu traffic ligth depan Mapolda Riau, traffic light depan kantor Gubernur dan traffic light di Jalan Gajah Mada samping Kantor Kejaksaan Tinggi.

Dirlantas Polda Riau melalui Kasubdit Regident ditlantas Polda Riau AKBP Irwan Sunuddin SIK menghimbau kepada masyarakat terutama pengendara sepeda motor untuk senantiasa menggunakan masker dalam kondisi kabut asap saat ini, dan selalu berhati hati karena berkurangnya jarak pandang yang dapat membahayakan keselamatan saat mengendarakan kendaraan.

Selain dari pada itu pelaksanaan pembagian masker ini akan dilakukan juga oleh seluruh satlantas polres jajaran terutama yang sangat merasakan dampak asap. (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bom Meledak dalam Masjid saat Shalat Jumat, 28 Orang Meninggal Dunia dan Puluhan Terluka
Sambut HUT Lalu Lintas Ke-64, Satlantas Polresta Pekanbaru Adakan Pengobatan Gratis
Prajurit Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Gelar Posyandu di Pedalaman Papua
Suku Anak Dalam Jalan Kaki Jambi-Jakarta Tagih Janji Jokowi
Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Salurkan Bakat Seni Dalam Rangka HUT RI ke 74

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad