Home  / Kabupaten Kuansing  / Penrem 031 WB
Danramil 08/KM Bersama Forkopimcam Tebar 20.000 Bibit Ikan Nila
Rabu, 10 Juli 2019 | 08:11:49
Penrem031/WB
KUANTAN MUDIK Dalam upaya meningkatkan perkembangan pembangunan di sektor perikanan dan lingkungan hidup di Kabupaten Kuansing. Danramil 08/Kuantan Mudik Kodim 0302/Inhu  Kapten Arh Jufri Sakaria bersama Forkopimcam Kuantan Mudik menebar 20.000 ekor bibit ikan Nila di Embung milik Masyarakat Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuansing, Selasa (9/7/2019).

Danramil menjelaskan kegiatan penaburan benih ini bertujuan untuk menambah populasi dan keanekaragaman jenis ikan serta mencegah terjadinya kepunahan ikan di perairan Kecamatan Kuantan Mudik, khususnya di Embung Desa. 

"Dengan bertambahnya populasi ikan, diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan oleh masyarakat desa untuk memenuhi gizi dan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat," katanya 

Disamping itu Camat Kuantan Mudik Sada Risna Sttp. Msi mengatakan, 20.000 benih ikan nila yang ditabur ini bukan untuk budidaya tapi restocking atau pelestarian sumber daya hayati dalam istilah perikanan. 

"Kami minta warga desa ikut menjaga dan merawat. Nanti kita lihat perkembangannya beberapa bulan ke depan. Kalau ada perkembangan kita tambah lagi sesuai muatan embung," ujarnya. 

Camat berharap kegiatan ini dilakukan tidak hanya di desa kami tapi juga bisa ke desa desa lain di Kabupaten Kuansing, tutupnya.(Penrem031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
500 Keluarga Nelayan di Siak Terima Bantuan Bahan Pangan Olahan Ikan
Tenaga Pendidik & Guru Diharapkan Terapkan Protokol Kesehatan Saat Mengajar Dimulai
Jokowi Minta Pendidikan di Finlandia, Jerman, Korsel Dicontoh
Ganti R80 dengan Drone, BPPT Tak Ingin Geser Proyek Habibie
Tak Ada Ujian, Rapor Peserta Didik di Siak Akan Dibagikan 20 Juni 2020

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad