Home  / Kabupaten Kuansing  / Penrem 031 WB
Pelaksanaan TMMD ke-104 Tahun 2019 Buka Akses Pertanian
Rabu, 6 Maret 2019 | 19:49:57
penrem031/wirabima
TALUK KUANTAN, riaueditor.com - Rabu (6/3/2019) Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 yang diselenggarakan Kodim 0302/Inhu dengan daerah sasaran di Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi yang secara resmi dibuka oleh Bupati Kuantan Singingi H Mursini pada Selasa 26 Februari 2019 lalu, sudah berjalan selama tujuh hari, terhitung hari ini, Senin 4 Maret 2019 berjalan lancar.

Adapun tujuan dilaksanakan TMMD ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat. Sebanyak enam sasaran yang dijadwalkan yang berada di empat desa, yakni Desa Teberau Panjang, Desa Siberobah, Desa Seberang Gunung dan Desa Teluk Beringin.

Demikian disampaikan Dandim 0302/Inhu Letkol ARH Hendra Roza SIP melalui Pasiter Dim 0302/Inhu Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan. Menurutnya, enam sasaran itu terbagi dua, yakni tiga sasaran jalan semenisasi dan tiga sasaran membuka jalan (rintis-red). 

"Dari enam sasaran itu berada diempat desa. Buka jalan baru itu untuk masyarakat petani yang akan menyuplai hasil pertanian.

Sedangkan jalan semenisasi untuk memudahkan masyarakat untuk beraktivitas sehari hari," ujar Kapten Bambang.

Dijelaskannya, bahwa kondisi jalan sebelum jadi sasaran semenisasi berupa jalan setapak dan juga jalan tanah. Sedangkan sasaran satu, dua dan tiga buka jalan semula jalan setapak.

Untuk sasaran tiga buka jalan sepanjang tiga ribu kilometer di Desa Teluk Beringin belum dikerjakan, karena masih menunggu selesai pekerjaan di sasaran satu dan dua.

Namun, untuk sasaran satu dengan panjang 1 kilometer yang berada di Desa Teberau Panjang progresnya sudah 90 persen. Sedangkan untuk sasaran dua yang berada di Desa Teluk Beringin panjang 300 meter progresnya mencapai 95 persen.

"Khusus untuk sasaran dua buka jalan 300 meter itu akan di Urpil atau Uruk Pilihan. Atau biasa disebut pengerasan jalan. Sedangkan untuk sasaran satu dan tiga hanya membuka jalan saja. Target kita sebelum penutupan TMMD ini semua pekerjaan sudah selesai semua," pungkasnya.

Untuk diketahui, para personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berjumlah 150 orang terdiri dari dua Matra, yakni TNI AD dan TNI AU. Untuk masing-masing personel mendapat tugas diempat sasaran, seperti semenisasi sebanyak tiga sasaran dan membuka jalan.(Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Buka Acara PEDA KTNA di Kuansing, Gubri Pesan Jangan Bakar Lahan
Menpar Buka Festival Pacu Jalur Kuansing, Hadiah Utama jadi Rp100 juta
Pasca TMMD, Pedagang Desa Ngares Banjir Rejeki
Danrem 042/Garuda Putih Tutup TMMD Reguler ke-105 Kodim Batanghari
Danrem 083/Baladhika Jaya Hadiri Penutupan TMMD di Banyuwangi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad