Home  / Pemerintah Kabupaten Kampar  / Penrem 031 WB
Danramil 07 Kodim0313/KPR Pimpin Tim 1 Sub Satgas Karlahut Padamkan Titik Asap di Desa Rimbo.
Sabtu, 10 Agustus 2019 | 14:19:07
riaueditor
KAMPAR, riaueditor.com - Danramil 07/Kampar, Kapten Inf Asril turun langsung ke lokasi memimpin Tim 1 Sub Satgas 6 karlahut untuk melaksanakan pemadaman titik asap di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Sabtu 10/08/2019).

Cuaca yang ekstrim pada musim kemarau pada akhir-akhir ini, yang mengakibatkan tanah gambut dan Ilalang di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, mengalami kekeringan, dan ini akan memicu terjadinya kebakaran lahan yang diakibatkan oleh ulah orang- orang yang tidak bertanggungjawab.

Hasil Patroli yang dilakukan oleh Tim 1 Sub Satgas 6, menemukan titik asap di Jalan Perumahan Marwah RT 01/02 Dusun 3 Desa Rimbo Panjang yang terjadi akibat oleh kelalaian manusia yang membuang puntung  rokok secara sembarangan.

Terlihat Tim 1 Sub Satgas 6 wilayah Tambang yang terdiri dari TNI/Polri, Manggala Agni, dan Masyarakat Peduli Api (MPA) bersama-sama saling bahu membahu memadamkan titik asap.

Danramil 07/Kampar Kapten Inf Asril mengatakan, pemadaman titik asap ini di lakukan untuk mencegah meluasnya titik asap yang terjadi di tanah gambut Rimbo Panjang pada musim kemarau ini.

"Ini merupakan salah satu bagian dari Pencegahan Karlahut di Wilayah Koramil 07/Kampar," Kapten Inf Asril. 

Lanjut Danramil, berawal saat dirinya merintahkan kepada Tim 1 Subsatgas 6 Karlahut Kecamatan Tambang, untuk tetap melaksanakan patroli, dan bila menemukan titik api maupun titik asap, segera lakukan pemadaman dan terus berkordinasi dengan Polsek Tambang serta aparat lainnya supaya mencari dan mengusut pelaku pembakaran tersebut. (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tim Mitigasi Konflik BBKSDA Riau Tinjau Lokasi Penampakan Harimau Sumatera Di Pelalawan
Kapusjianstra TNI Buka FGD Penyiapan Postur TNI di Kalimantan Timur
Bakamla RI dan Perpustakaan Nasional Bertekat Kembangkan Desa Maritim
Hajar Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020
Spasojevic Anggap Berat Latihan Fisik Shin Tae Yong di Timnas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad