Home  / Pemerintah Kabupaten Kampar  / Penrem 031 WB
Tak Memandang Profesi, Serda Janir Selalu Bergaul dan Berkomunikasi Dengan Masyarakat Binaanya
Selasa, 6 Agustus 2019 | 12:32:28
riaueditor
BATU BERSURAT, riaueditor.com - Sudah menjadi kewajiban bagi setiap Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang ras, suku, agama, status maupun profesi, dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Serda Janir, melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Slamet dan beberapa orang rekannya yang berprofesi sebagai buruh bangunan di Desa Pongkai, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (06/8/2019).

"Saya lansung terjun ke lokasi dengan melihat secara lansung dilapangan terhadap masyarakat yang melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh bangunan dan sebagainya," kata Serda Janir.

Kegiatan itu merupakan tugas dan tanggungjawab yang diemban sehari-harinya dalam rangka cegah dan deteksi dini.

Selain berguna untuk mendapatkan informasi dini, komsos ini juga sebagai tempat dan berbagi bersama masyarakat binaan khususnya pekerja bangunan.

"Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi, akan terjalin keterbukaan sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, sehingga segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani," jelasnya.

Bagi Slamet kunjungan Babinsa ke tempatnya itu sangat bermanfaat, karena selain menambah erat persaudaraan dan keakraban, juga bisa saling berbagi informasi sehingga ada ikatan bathin antara Babinsa dengan pekerja bangunan dan masyarakat sekitarnya. (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tak Gelar Open House, Bupati Siak Lakukan Video Call Sapa Keluarga Tercinta
Penelitian: Covid-19 Sudah Tak Menular Setelah 11 Hari Sakit
Tidak Ada Open House, Presiden Jokowi Rayakan Idul Fitri di Istana Bogor
Dewan Masjid DKI: Takbiran di Masjid Boleh, Asal Tak Lebih 5 Orang
Warga Siapkan Gugatan ke Pemerintah soal Harga BBM Tak Turun

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad