Home  / Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu  / Penrem 031 WB
Babinsa Rengat Barat, Upayakan Infrastruktur Pembangunan Jalan Di Desa
Selasa, 28 Mei 2019 | 22:22:16
Penrem031/WB
RENGAT, riaueditor.com - Senin (28/5/2019), Babinsa Koramil 01/Rengat Praka RI Munthe melaksanakan kegiatan Gotong Royong / Karya Bhakti bersama warga masyarakat Membangun Jalan Seminisasi di Jalur D RT 09 RW 03 Desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu.
Pembangunan infrastruktur merupakan proses pembangunan investasi jangka panjang seperti pembangunan jalan,  waduk, tanggul,  pengolahan limbah bahkan pelistrikan.
Dalam bulan suci ramadhan yang penuh dimana umat islam menjalankan ibadah puasa, bagi warga masyarakat bukan satu alasan untuk berdiam diri. 

Gotong royong/karya bakti merupakan salah satu ibadah karena untuk kebaikan dan kesejahteraan orang banyak. Kegiatan gotong-royong yang dilakukan ini juga adalah bagian dari tugas babinsa untuk membantu masyarakat dan meningkatkan keakraban antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat, selain itu kegiatan ini meningkatkan nilai gotong-royong di masyarakat khususnya dengan TNI.

Warga masyarakat bersama Babinsa Koramil 01/Rengat Praka RI Munthe bahu membahu dan semangat yang tinggi membangun jalan semenisasi di jaan D RT 09 RW 03 menuju jalan utama desa Tanah Datar. Dengan diperbaikinya jalan- tersebut harapannya mobilitas perekonomian masyarakat desa dapat berjalan dengan cepat dan lancar, selain itu dapat mempercepat proses pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat.

Disela sela kegiatan sedang berjalan Babinsa Koramil 01/Rengat Praka RI Munthe menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa Selaku Aparat Pembina Desa (Babinsa) Praka RI Munthe siap bersama warga masyarakat untuk menjalankan program pemerintah yang sifatnya untuk membangun dan bermanfaat bagi kepentingan Masyarakat.

Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin menyampaikan kepada seluruh Babinsa Jajaran Koramil 01/Rengat agar selalu siap membantu dan bekerja sama dengan warga masyarakat kapanpun dan dimanapun untuk selalu mendampingi warga binaannya sebagai wujud dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.(penem031/wb)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bakamla Dorong Peran Masyarakat Desa Maritim Kuala Jaga Keamanan Keselamatan Laut
LAM Tidak Bisa Diintervensi: Kalau Terbukti Bersalah, Gelar Adat Firdaus akan Dicabut
20 Tahun Berdiri, Panjang Jalan Rokan Hilir Capai 1882,19 KM
Demi Kesejahteraan, Pemkab Rohil Prioritaskan Peningkatan Sarana Jalan
Lagi, GMP2R Desak LAMR Pekanbaru Cabut Gelar Adat Walikota Firdaus MT

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad