Home  / Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu  / Penrem 031 WB
Babinsa 01/Rengat Dampingi Distribusi Pupuk Subsidi
Kamis, 21 Maret 2019 | 21:12:15
penrem031/wirabima
RENGAT, riaueditor.com - Kamis (21/3/2019), Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Suroso melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pendampingan distribusi Pupuk Subsidi jenis Phoska sebanyak 8 (delapan) Ton atau 160 karung dari Distributor CV. Kuala Tani yang diperuntukkan bagi Kelompok Tani Tunas Karya di Dusun Titian Tinggi Desa Sungai Baung Kec. Rengat Barat Kab. Inhu.

Pupuk Subsidi Jenis Phoska adalah Pupuk Subsidi dari Pemerintah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki lahan Perkebunan dan Pertanian. Untuk memperoleh Pupuk Subsidi masyarakat harus bergabung dalam Kelompok Tani dan terdaftar dalam RDKK yang dibuat oleh Kelompok Tani dan diketahui oleh Petugas PPL setempat.

Pendistribusian Pupuk Subsidi dari Distribution CV. Kuala Tani disalurkan kepada Pengecer atau Kelompok Tani Tunas Karya lalu di distribusikan kepada para petani atau warga masyarakat yang membutuhkan. Menyikapi hal tersebut Danramil 01/Rengat Kapt Inf Legimin menjelaskan dan menegaskan kepada Babinsa Serda Suroso agar pendistribusian Pupuk Subsidi yang diperuntukkan bagi Petani atau masyarakat harus betul betul diawasi dan didampingi sehingga Pupuk Subsidi tersebut benar-benar sampai kepada Petani atau masyarakat yang membutuhkan. 

Pengawasan dan Pendampingan Pupuk Subsidi bertujuan untuk mengurangi penyalahgunaan atau penyimpangan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.  Dengan adanya pengawasan dan pendampingan oleh Babinsa  dapat dipastikan pendistribusian tersebut bisa tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat yang berhak.(Penrem031/Wb)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kasdim 0313/KPR Dampingi Tim BNPB Pusat Tinjau Lokasi Karlahut di Pelalawan
Mensukseskan TMMD ke 105 Kodim 0313 KPR, Kopda Musriadi Dampingi Warga Sunat Massal
Babinsa Dampingi Penyaluran Rastra Tepat Sasaran Dalam Rangka TMMD ke 105 Kodim KPR
Athan RI Untuk Kerajaan Inggris Dampingi Delegasi Kemhan RI Laksanakan JDCD
Pupuk Indonesia Terima Subsidi Rp100 Triliun dalam 5 Tahun

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad