Home  / Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu  / Penrem 031 WB
Koramil 05 Peranap Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Wasbang Di SMKN 1 Batang Peranap
Rabu, 6 Maret 2019 | 19:25:57
penrem031/wirabima
INHU, riaueditor.com - Diera globalisasi sekarang ini diberbagai tempat penyalahgunaan Narkoba tampak sudah merasuki dan merusak jiwa masyarakat dan generasi muda sehingga sebagian generasi muda mereka putus menggapai cita-citanya, hal ini tentunya menjadi perhatian dari pemerintah dan seluruh lapisan  masyarakat dan pihak terkait.

Untuk mencegah bahaya penyalagunaan narkoba ataupun obat-obatan terlarang di lingkungan remaja terutama di berbagai sekolah, Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Peranap menggelar sosialisasi bahaya penyalagunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang serta Bekal Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMKN 1 Batang Peranap, Rabu (6/3/2019).

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05 Peranap, Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana, Kepala sekolah SMKN 1 Batang Peranap, Seluruh guru dan tenaga kependidikan, Babinsa Dari Kecamatan Peranap dan Batang Peranap dan para siswa siswi SMKN 1 Batang peranap. 

Danramil Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana melalui Babinsa Sertu Edi Pitra, mengatakan Giat pemberian sosialisasi tentang bahaya Narkoba Dan Wasbang bertujuan agar putra putri penerus bagsa tidak salah melangkah dan terjatuh dalam jeratan narkoba dan narkotika maupun obat obatan terlarang lainnya, sebab narkoba dan narkotika maupun obat-obatan terlarang dapat merusak akal sehat dan pikiran pegunanya.

"Untuk menghindari bahaya narkoba Kita akan giat sosialisasikan kepada masyarakat dan khususnya generasi muda tentang bahaya Narkoba maupun obat-obatan terlarang dan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan agar kedepannya generasi muda dapat menjadi generasi yang cerdas dan menjadi harapan bangsa dan negara," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Edi ini, berharap kepada seluruh pemuda pemudi dan para remaja khususnya disekolah SMK negeri 1 Batang Peranap agar menanamkan kecintaan terhadap bagsa dan meghargai tentang arti pahlawan bangsa yang sudah memperjuagkan kemerdekaan bangsa Indonesia sehingga bisa merasakan seperti saat ini.

Sementara Itu Kepala Sekolah SMKN 1 Batang Peranap, Nasirman mengatakan, dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba dan pembekalan Wasbang seluruh siswa-siswi dapat menjadi pengetahuan yang bermanfaat yang dapat diterapkan kedalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Nasirman, mengucapkan terima kasihnya kepada satuan Koramil 05/Peranap dan seluruh Babinsa yang bertugas di kecamatan Peranap dan Batang Peranap yang telah mensosialisasikan bahaya narkoba dan pembekalan Wasbang dan Kepada seluruh guru dan tenaga pendidik serta siswa siswi SMKN 1 Batang peranap yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut. (Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Vicky Ambil Hikmah soal Penangkapan Diduga Terkait Narkoba
Seorang Perempuan Cantik dan 14 Pria Diringkus Polres Rohil
Aktor Vicky Nitinegoro Ditangkap Polisi Terkait Narkoba
Kapten Inf Fadhil Sosialisasi Bijak Gunakan Medsos Kepada Babinsa dan Istri
BNN Minta Waspadai Narkoba Jenis Baru NPS, Apa Bahayanya?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad