Home  / Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  / Penrem 031 WB
Gali Potensi Tanaman Obat, Babinsa Kempas Ikuti Kegiatan Budidaya Tanaman Obat
Selasa, 18 Juni 2019 | 15:43:06
Penrem031/WB
KEMPAS, riaueditor.com - Selasa (18/06/2019), Serka Sukijan Babinsa Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas menghadiri kegiatan Budidaya Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas.

Hadir dalam kegiatan Dr. Yohanes Kabid Yankes Diskes Riau, Widiya  Pkk Prov Riau, Hj Faridah Staf Yankes Kab Inhil, Lukman Hakim MH Camat Kempas, Suharmen kepala puskesmas kempas, Serka Sukinan Babinsa Desa Danau Pulai Indah, Bhabinkantimas, Lurah dan kepala desa se-Kec.kempas, dan ibu ibu Pkk.

Tujuan diselenggarakan nya budidaya Toga yaitu meningkatkan kesadaran kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang tinggi.

"Program Indonesia sehat dilaksanakan dengan salah satu pilar utama yakni paradigma sehat dilakukan dengan strategi kesehatan dalam pembangunan kesehatan penguatan promotif, preventif dan pemberdayaan masyarakat. Hal ini pun salah satu strategi pembangunan kesehatan dalam mendorong masyarakat agar mampu memelihara kesehatannya," kata Dr. Yohanes.

Selain itu Babinsa juga menambahkan, guna mengatasi gangguan kesehatan ringan secara mandiri melalui kemampuan asuhan mandiri pelayanan kesehatan tradisional, yang merupakan upaya pengembangan di Puskesmas dalam memanfaatkan keterlibatan masyarakat untuk memelihara kesehatannya secara mandiri. "Kita berharap bisa menggugah minat masyarakat untuk menggali potensi tanaman obat yang kita miliki," ujar Serka Sukijan.

Serka Sukijan menghimbau, agar seluruh warga Desa Danau Pulai Indah dapat memanfaatkan lahan kecil apapun, baik di halaman rumah ataupun kebun untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan.

"Selain itu budidaya tanaman obat untuk keluarga juga dapat memacu usaha kecil dan menengah di bidang obat herbal dan obat tradisional," tegas Serka Sukijan.

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
BPOM: 67 Merek Obat Mengandung Ranitidin Diperiksa, 6 Tercemar NDMA
Daftar 5 Obat Asam Lambung Mengandung Ranitidin yang Ditarik BPOM
Heboh Ibu Hamil Dapat Obat Kedaluwarsa di Puskesmas, Ini Kata Kemenkes
Tim Kesehatan Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Pengobatan Massal di Kampung Tomerau Perbatasan RI-PNG
Demi Coba Kayu Bajakah, Pasien Kanker Rela Tunda Pengobatan Medis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad