Home  / Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  / Penrem 031 WB
Babinsa Bakau Aceh, Lakukan Komsos Dengan Perangkat Desa
Rabu, 10 April 2019 | 19:53:28
penrem031/wirabima
MANDAH - Rabu (10/4/2019), Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serka Arafat yang menjabat sebagai Babinsa Desa Bakau Aceh Koramil 08/Mandah ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Serka Arafat bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Bakau Aceh, kali ini Serka Arafat melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya. Memberikan informasi menjelang Pemilu agar masyarakat tidak  golput, pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Lebih lanjut, ia mengatakan sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi jalan pemecahannya.

Junaidi salah satu Perangkat Desa Bakau Aceh mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Barang mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Barang ini," ucapnya.(penrem031/wb)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bakamla Dorong Peran Masyarakat Desa Maritim Kuala Jaga Keamanan Keselamatan Laut
LAM Tidak Bisa Diintervensi: Kalau Terbukti Bersalah, Gelar Adat Firdaus akan Dicabut
Lagi, GMP2R Desak LAMR Pekanbaru Cabut Gelar Adat Walikota Firdaus MT
Qanun Diterapkan, Ekonomi Aceh Bakal Melesat
Ke Kanada Disaat Warga Dirundung Asap, Mahasiswa Desak LAM Cabut Gelar Firdaus

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad