Home  / Pemerintah Kota Dumai  / Penrem 031 WB
Dandim 0320/Dumai Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir
Minggu, 21 Oktober 2018 | 17:30:23
penrem031/wirabima
DUMAI, riaueditor.com - Minggu (21/10/2018, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Horas Sitinjak mengunjungi tenda darurat korban banjir di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai. melihat kondisi para pengungsi korban banjir yang mengungsi di tenda pengungsian membuat hatinya miris dan tersentuh. 

"Betapa sangat sedih melihat keadaan yang menimpa saudara kita begitu juga melihat para anak anak yang harus libur sekolah untuk sementara waktu dan tak dapat bermain seperti biasanya",  ujar Dandim 0320 mengungkapkan kesedihannya.

Musibah memang tak pernah kita minta, namun karna ini adalah salah satu ujian dari Tuhan maka kita sebagai umat Tuhan harus mampu dengan ikhlas dan lapang dada untuk menerimanya. dan dengan musibah ini kita harus mampu untuk tabah dan sabar dan kedepannya untuk lebih waspada dan menjaga lingkungan agar jika nantinya musibah ini terjadi itu juga merupakan nikmat dari Tuhan tutur Dandim

Dandim 0320 Dumai menyerahkan langsung bantuan bagi korban banjir yang masih bertahan di tenda darurat. Ia menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji hingga air minum kemasan, guna memasok bahan pangan bagi korban banjir.

"Kami berharap bantuan berupa bahan makanan ini bisa bermanfaat. Serta bisa meringankan beban korban banjir di Kelurahan Bumi Ayu," terangnya usai penyerahan bantuan, pada masyarakat. Saat ini ada 22 Kepala Keluarga (KK) berada di tenda pengungsian. 20 KK berasal dari RT 1 Kelurahan Bumi Ayu dan dua KK dari RT 1 Kelurahan Bukit Datuk.

Dandim 0320 Dumai beserta keluarga besar kodim 0320 Dumai berharap banjir dari luapan Sungai Dumai ini bisa segera surut, agar masyarakat bisa kembali ke rumahnya dan beraktifitas seperti biasa dan anak anak generasi bangsa bisa mulai sekolah dan belajar. Beliau juga menyampaikan kepada prajurit untuk ikut bantu evakuasi warga,pekerjaan kemanusian dilakukan secara optimal agar terhindar dari wabah penyakit apalagi korban jiwa.

Dandim 0320 Dumai di dampingi oleh Kasdim 0320 Dumai ,pasiter Kodim 0320,Pasipers Kodim 0320 beserta anggota lainnya ikut juga berbaur di genangan banjir yang melanda kecamatan Dumai selatan yang berbatasan oleh dua kelurahan yakni kelurahan bumi ayu dan kelurahan bukit Datuk.

Bantuan diserahkan langsung oleh Dandim 0320 Dumai dan diterima langsung oleh ketua RT 01 kelurahan bukit Datuk supriyanto, dan di saksikan oleh warga yang berada di tenda pengungsian.(Penrem031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dana Bantuan Kelurahan di Tangkerang Selatan Dinilai Belum Transparan
Sejumlah Kejanggalan di Balik Tewasnya Akbar Alamsyah, Korban Kerusuhan di Depan DPR
Pemkab Rohil Bantu Petani Kembangkan Ternak Sapi
Soal Pernyataannya Terkait Pengungsi Ambon, Wiranto Minta Maaf
Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Serahkan Bantuan Korban Gempa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad