Home  / Pemerintah Kabupaten Bengkalis  / Pendidikan
Lagi, Forum Anak Kecamatan Bantan Gelar Sosialisasi
Rabu, 16 Januari 2019 | 21:02:27
Diskominfotik Bengkalis
Foto: FAN-KEBTAN foto bersama siswa-siswi SMP 1 Bantan
BANTAN, riaueditor.com - Forum Anak Kecamatan Bantan (FAN-KEBTAN), kembali menggelar sosialisasi. Setelah sehari sebelumnya melaksanakan sosialisasi bersama anak-anak dari Suku Asli, kali ini FAN-KEBTAN melaksanakan sosialisasi di SMP Negeri 1 Bantan Jalan Sudirman, Selasa, 15 Januari 2019.

Berbeda dengan sebelumnya, sosialisasi FAN-KEBTAN kali ini diikuti oleh siswa-siswi kelas VII dan VIII SMP Negeri 1 Bantan.

Waktu satu jam setengah, dimanfaatkan oleh Restia Aumalia Husna serta Ega Minalita dan Arfan Farokhi sebagai pemberi materi mengenai hak dan kewajiban seorang anak.

Kemudian, pada kegiatan tersebut FAN-KEBTAN juga memperkenalkan Forum Anak sehingga banyak dari siswa-siswi yang  mendengarkan sosialisasi itu tertarik untuk bergabung dalam FAN-KEBTAN.

Dengan tujuan mencari bibit-bibit unggul yang akan terus menjalankan Forum Anak di  Kecamatan Bantan, FAN-KEBTAN merasa kedatangannya di SMP Negeri 1 Bantan sesusai dengan apa yang diharapkan.

"Kami berharap FAN-KEBTAN mampu merangkul teman-teman lainnya untuk bergabung, sehingga makin banyak yang bergabung semakin kuat kami mengajak generasi muda untuk melakukan hal-hal positif," ucap Ega Minalita salah satu anggota FAN-KEBTAN.

Keseruan kegiatan tersebut sangat terasa, dimana siswa-sisiwi  SMP Negeri 1 Bantan berebut  memberikan pertanyaan kepada pemateri karena bagi mereka yang beranya mendapatkan hadiah langsung dari FAN-KEBTAN.

"Tidak hanya menyampaikan apa, tujuan, fungsi, peranan Forum Anak, tetapi kami juga memberikan sedikit hadiah kepada anak-anak yang berani bertanya kedepan tentang forum anak, hal ini kami lakukan dengan tujuan dasar untuk menumbuhkan rasa percaya diri serta rasa berani tampil di depan orang banyak,"  lanjut Ega.

Diakhir acara, sejumlah siswa-siswi SMP Negeri 1 Bantan direkrut menjadi anggota FAN-KEBTAN.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polres Pelalawan Gelar Sosialisasi Milenial Road Safety Festival
Cegah DBD, Koramil 03/Tempuling Gandeng Puskesmas Laksanakan Fogging
Satlantas Polres Pelalawan Sosialisasi Milenial Road Safety Festival
Korem 071/WK Sosialisasikan Pupuk Wijayakusuma Nutrition kepada Petani
Babinsa Koramil 07/Kampar Giat Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Narkoba di Madrasah Aliyah Alam Panjang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad