Home  / 
Sibuk Beli Kendaraan Dinas, Pemkab Inhu Lupa Perbaiki Jalan
Sabtu, 29 Desember 2012
RENGAT(riaueditor)- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu pada Tahun 2012 ini menganggarkan dana Milyaran Rupiah untuk pembelian Kendaraan Dinas, mulai dari Sepeda Motor sampai Sedan Camry. Khusus lingkungan sekretariat saja, Pemkab. Inhu menganggarkan Rp. 5 Milyar.

Burhan, salah seorang warga kepada wartawan mengatakan, Hal ini patut disayangkan oleh banyak pihak, sebab kendaraan Dinas yang ada saat ini masih layak operasi, seperti Mobil dinas Para Asisten, Kepala Dinas, Pimpinan Dewan, begitu pula Mobil Dinas Bupati dan Wakil Bupati.

Yang amat disesalkan warga masyarakat adalah, saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni, alangkah baiknya jika dana yang ada digunakan untuk pembangunan rumah warga yang hidup dibawah garis kemiskinan, ujar Burhan.

Warno, salah seorang tokoh masyarakat Rengat yang enggan namanya dipublikasikan Jum’at (28/12) mengaku kecewa dengan pemerintahan yang ada saat ini, karena menurutnya pembelian kendaraan dinas yang dilakukan oleh pemkab.Inhu tidak lebih dari pemborosan semata, dan tidak ada manfaatnya sama sekali, sebab masing- masing pejabat tersebut sudah memiliki mobdin, katanya.

Akan lebih diterima masyarakat uang rakyat tersebut dimanfaatkan guna pembangunan perumahan layak huni atau infrastruktur jalan. Sebagai contoh Jalan Indragiri yang ada dilingkungan Kantor Bupati Inhu saat ini sedang mengalami kerusakan yang cukup parah, tukasnya.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Pengeloalan Aset Daerah ketika dikonfirmasikan terkait pembelian Kendaraan Dinas ini beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa Pembelian Kendaraan Dinas yang dilakukan oleh bagian Aset adalah Untuk Dinas jabatan dan Kendaraan Dinas Operasional, yang benar- benar dibutuhkan demi menunjang kinerja Pejabat, katanya.(ali)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter