Home  / 
MPR Ber-Nas Nilai Kapolsek Batang Cinaku Kurang Tanggap
Rabu, 26 Desember 2012
RENGAT(riaueditor)- Ketua LSM MPR Ber-Nas (Masyarakat Peduli Reformasi Berwawasan Nasional) Kab. Inhu, Hatta Munir menilai Kapolsek Batang Cinaku Ipda Syamsul Falah kurang tanggap terhadap laporan masyarakat. Hal ini terkait adanya tindakan pemutusan jaringan listrik masyarkat desaBukit Lingkar yang dilakukan oleh Biro Listrik Madas Tekhnik melalui kaki tangannya.

Menurut Hatta, selaku pihak yang menerima laporan dari masyarakat, dirinya sudah melaporkan hal ini kepada Kapolsek Batang Cinaku Ipda Syamsul Falah. Namun, yang bersangkutan mengeluarkan statemen di salah satu media massa bahwa tidak pernah ada pemutusan yang dilakukan oleh oknum biro. Hal ini tentu bertentangan dengan kenyataan yang terjadi, ujarnya.

Anggota DPRD Inhu dari Daerah Pemilihan II yang tinggal di Desa Bukit Lingkar, Sugeng Riono mengatakan bahwa memang sempat terjadi insiden pemutusan yang dilakukan oleh Kaki Tangan Biro Listrik Madas Tekhnik, namun karena masyarakat ribut akhirnya disambung kembali, ungkapnya.

Menurutnya Kewenangan untuk memutus aliran listrik merupakan hak dan wewenanganya PLN, bukan Oknum Biro.

“Patut disayangkan adanya tindakan semena-mena dari biro Madas Tehnik. Ini adalah tindakan yang diluar batas kewajaran karena berada diluar kewenangan, jangan karena masyarakat lemah lalu bertindak dengan semena- mena,” tukasnya.

Diakuinya bahwa masih banyak masyarakat yang belum melunasi biaya Pemasangan listrik, namun hal tersebut bukan berarti masyarakat tidak mau membayar, hal ini terjadi karena kondisi masyarakat saat ini sedang susah, katanya.

“seiring anjloknya harga buah sawit, telah memperburuk perekonomian masyarakat desa Bukit Lingkar yang umumnya petani sawit. Semestinya dimaklumi, apalagi pemasangan jaringan listrik bagi masyarakat pedesaan merupakan Program Nasional yang harus kita dukung bersama, tegasnya.

Ipda Syamsul Falah, Kapolsek Batang Cinaku, hingga berita ini kami turunkan belum dapat dihubungi untuk dimintai keterangannya.(au)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter