Home  / Sport
Hasil Semifinal Liga Champions: Ini Sejarah Manchester City Kali Pertama ke Final
Rabu, 5 Mei 2021 | 11:57:47
Phil Foden dari Manchester City dan Ilkay Gundogan dari Manchester City mengawal Neymar dari PSG selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City dan Paris Saint Germain di stadion Etihad, di Manchester, Selasa, 4 Mei 2021. (AP Photo)
JAKARTA - Manchester City sukses meraih tiket final Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 dalam leg kedua semifinal di Stadion Etihad, Rabu dinihari WIB (5/5/2021).

Skuat asuhan Pep Guardiola ini untuk pertama kalinya dalam sejarah maju ke final Liga Champions setelah menang agregat 4-1. Pada leg pertama di kandang PSG, Manchester City menang 2-1. Bagi City, ini adalah kali pertama mereka lolos ke final kompetisi Eropa.

Manchester City kini tinggal menunggu pemenang partai semifinal lainnya Chelsea vs Real Madrid Kamis dinihari. Kedua tim masih berpeluang besar lolos ke final setelah di laga pertama main imbang 1-1.

Bintang Manchester City kali ini adalah Riyad Mahrez. Usai mencetak satu gol di leg pertama, dia kembali menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol kemenangan City di leg kedua ini.

Pada pertandingan leg kedua semifinal City bermain dominan. Namun, PSG juga tak kalah agresif mengembangkan permainan lewat serangan cepat, sehingga laga sempat berjalan panas.

Tayangan Ulang

Riyad Mahrez dari Manchester City duel dengan Ander Herrera dari PSG pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City dan Paris Saint Germain di Stadion Etihad, di Manchester, Selasa, 4 Mei 2021. (AP Photo / Dave Thompson)

PSG sempat mendapat angin usai wasit Bjorn Kuipers menunjuk titik putih setelah menilai bola menyentuh tangan Olexander Zinchenko, namun dibatalkan setelah melihat tayangan ulang VAR.

Namun, tak lama berselang gawang PSG justru berhasil dibobol Mahrez pada menit ke-11. Dia dengan sigap meneruskan bola tendangan keras Kevin de Bruyne.

PSG hampir memberi balasan instan pada menit ke-17 lewat Marquinhos, yang juga mencetak gol di leg pertama. Sayang, tandukan kapten Le Parisiens itu membentur mistar gawang.

Ketinggalan satu gol PSG memasuki babak kedua dengan agresivitas tinggi, tetapi selalu gagal menembus barisan pertahanan City yang justru menciptakan beberapa peluang apik.

Kartu Merah

Tapi, lagi-lagi City yang justru berhasil menambah keunggulan. Umpan Foden diselesaikan Mahrez dengan menaklukkan Navas dan mencetak gol keduanya di laga kali ini.

Usaha PSG mengimbangi permainan makin berat setelah Di Maria sengaja menginjak kaki Fernandinho saat mengambil bola. Wasit langung memberikan kartu merah dan mengusirnya ke luar lapangan.

Manchester City makin nyaman menguasai bola setelah lawan harus bermain 10 orang. Mereka pun berhasil mengamankan keunggulan sekaligus lolos ke partai final.

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Walker, Dias, Stones, Zinchenko, Fernandinho, Gundogan, Bernardo, Mahrez, Foden, De Bruyne

PSG: Navas, Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Diallo, Paredes, Verratti,, Di Maria, Verratti, Neymar, Icardi

(liputan6.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Marcus Rashford Sebut Cristiano Ronaldo yang Sekarang Telah Banyak Berubah
Hasil Euro 2020 : Ronaldo 2 Gol, Portugal Lumat Hungaria
Cope West 2021, Enam Pesawat Tempur F-16 USAF Tiba di Lanud Rsn Pekanbaru
Inggris vs Kroasia di Piala Eropa 2020 / 2021: The Three Lions Diunggulkan
Busyro Muqoddas Sebut Sistem Politik Indonesia Didominasi Oligarki Taipan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter