SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Sport
Usai Menangi Piala Liga Inggris, Guardiola Akui Man City Makin Haus Gelar Juara
Rabu, 28 April 2021 | 05:00:43
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)
PARIS - Manchester City datang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dengan keadaan tersenyum lantaran baru saja menjuarai Piala Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 25 April 2021 kemarin. Dengan keberhasilan di Piala Liga Inggris itu, Man City pun disebut semakin haus untuk merebut gelar juara lainnya.

Itulah yang dikatakan pelatih Man City, Josep Guardiola, yang mengakui bahwa tekad timnya untuk memenangkan suatu kompetisi kembali membara usai berhasil menghajar Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris 2020-2021 akhir pekan lalu.

Guardiola sadar sebenarnya Piala Liga Inggris adalah suatu kompetisi kecil, namun kegembiraan menjuarai suatu ajang membuat para pemain Man City semakin bersemangat untuk merasakan momen mengangkat piala lagi.

Jadi, Guardiola memastikan bahwa Man City bakal berusaha keras merebut kemenangan saat berjumpa PSG di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 29 April 2021.

Saking bertekadnya memenangkan Liga Champions, Guardiola sampai memerintahkan pemainnya melupakan Liga Inggris sejenak dan fokus dio kompetisi si Kuping Besar tersebut.

"Semakin tua Anda, semkain Anda sadar bahwa betapa sulitnya memenangkan suatu gelar. Piala Liga Inggris mungkin bukanlah suatu gelar yang besar, namun para pemain sangat menikmati kemenangan tersebut," cerita Guardiola, mengutip dari akun twitter @ManCity, Rabu (28/4/2021).

"Di pikiran kami sekarang hanyalah PSG. Kami mau memenangkan laga besok (saat melawan PSG) dan sekarang kami tak memikirkan sama sekali mengenai Liga Inggris," tambah pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Guardiola juga tahu betul bahwa Man City bukanlah tim yang memiliki banyak pengalaman di Liga Champions. Namun, hal itu tak jadi masalah bagi Guardiola karena ia akan menjadikan Man City menjadi tim elit di kompetisi antarklub paling prestisius di Eropa tersebut.

"Kami tahu bahwa kami bukanlah tim elit di Liga Champions. Itu sudah jelas. Namun, kami mau berada di sana (menjadi tim elit di Liga Champions)," tambah mantan juru taktik Barcelona tersebut.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini kami selalu bermain di ajang Liga Champions dan kami sangat beruntung karena kami bisa mencapai titik ini (semifinal). Saya benar-benar merasa bahagia bisa pergi ke Paris untuk bermain (melawan PSG). Tujuan kami adalah bermain dengan jati diri kami dan memenangkan laga tersebut," tutupnya.

(sumber: okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Seleksi CPNS 2021 dan PPPK Dibuka Akhir Mei 2021, Tengok Persiapannya
Ops Ketupat Lancang Kuning 2021, Polda Riau Kerahkan 1200 Personel Pengamanan dan Sebar 1006 Bhabinkamtibmas di Posko PPKM
Liga Mahasiswa NasDem Ngabubutit Asik, Diskusi Bertemakan "Mahasiswa Tangkal Radikalisme"
Hasil Semifinal Liga Champions: Ini Sejarah Manchester City Kali Pertama ke Final
Pendaftaran PPPK dan CPNS 2021 Segera Dibuka, Ini Jadwal Seleksinya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter