SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Sport
Atlet Panahan Siak Raih 5 Medali di Kartini Open Archery Tournament 2021
Minggu, 11 April 2021 | 18:06:01
Ini mereka, ketiga atlit panahan Siak yang berprestasi. (Foto: Istimewa)
SIAK - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Siak kembali mengirimkan 4 atlit terbaiknya pada kejuaraan Panahan Kartini Open Archery Tournament 2021 yang berlangsung 9-11 April 2021 di Lapangan Panahan GBK - Senayan Jakarta. Ada 3 nomor pertandingan yang akan diikuti yaitu Nasional Umum, Compound dan Barebow.

Atlit asal Kabupaten Siak berhasil meraih 5 medali yang terdiri dari 1 perak dan 2 perunggu yang diraih oleh Muhammad Afdi di Nomor Nasional Umum dan 1 perak 1 perunggu yang diraih oleh Dimas Nur Agusti di Nomor Compound.

Perjuangan atlet panahan Siak untuk meraih 5 medali tidaklah mudah, mengingat peserta yang mengikuti kejuaraan ini berasal dari berbagai daerah yang menurunkan atlet PON mereka sebagai ajang tryout.

Kejuaraan ini sendiri merupakan kejuaraan panahan ketiga yang diikuti ditahun 2021 ini, setelah sebelumnya Perpani Siak mengikuti kejuaraan Jambi Open dan Padang Open beberapa waktu lalu.

Pelatih Perpani Siak, Siswanto menyatakan pentingnya mengikuti kejuaraan seperti ini merupakan bagian dari mempersiapkan atlet di event resmi seperti PON tahun 2021 ini yang juga akan diikuti oleh salah seorang atlet Perpani Siak, termasuk juga persiapan menghadapi Porprov Kuansing 2022 nanti.

"Jadi kejuaraan panahan open ini kita usahakan bisa mengikutinya untuk menambah jam terbang atlet dan menjaga ritme pertandingan menjelang event resminya itu sendiri," kata Siswanto.

Sementara itu Ketua Perpani Siak, Nurhisyam yang akrab disapa Adek ketika diminta tanggapannya mengenai hasil yang diraih timnya pada kejuaraan panahan Kartini Open ini
 menyatakan sangat puas atas capaian 5 medali yang diterima, mengingat jumlah atlet yang bisa dikirim juga terbatas dan persiapan timnya juga sangat singkat.

"Kami sangat puas atas capaian atlet Perpani Siak di Kartini Open, walaupun dengan jumlah atlet yang bisa dikirim sedikit, namun berhasil menyumbangkan medali buat Perpani Siak," katanya.

Tak lupa Adek menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah
memberikan dukungan atas suksesnya tim Perpani Siak menjalankan tugas di event Kartini Open.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya PT. BSP yang telah memberikan support buat tim", tutupnya. ***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polres Siak Siapkan Sarana Bersilaturahmi Idul Fitri Secara Virtual di Depan Istana Siak
Balai Ternak BAZNAS Siak Siap Penuhi Pesanan Hidangan Olahan Daging
Larangan Mudik, Polres Siak Siapkan Sarana Untuk Masyarakat yang Ingin Bersilaturahmi Virtual
Penyumbang Covid-19 Tertinggi, 5 Kecamatan di Siak Perketat Penerapan Prokes
Karang Taruna Dusun Permai Indah Sabak Auh Hiasi Malam 27 Ramadan Dengan Tradisi Lampu Colok

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter