UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Sport
Robert Lewandowski Pemain Terbaik FIFA 2020, Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Messi
Jumat, 18 Desember 2020 | 18:47:18
(Foto: FIFA)
Robert Lewandowski
ZURICH Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, didapuk sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020. Hal ini sesungguhnya tidak mengherankan, mengingat Lewandowski memiliki kontribusi besar dalam mengantarkan Bayern meraih kejayaan di musim 2019-2020.

Lewandowski pasalnya berperan penting dalam membuat Bayern Munich meraih treble winner, yakni Liga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions pada musim 2019-2020. Tidak hanya itu, Lewandowski juga tampil sebagai top skor di tiga turnamen tersebut.

Di pentas Liga Jerman, Lewandowski tampil menggila dengan mencetak 34 gol. Itu merupakan jumlah gol terbanyak yang pernah dibukukan Lewandowski dalam satu musim selama ia berkarier di Liga Jerman.

Sementara itu, di pentas Liga Champions 2019-2020, bomber berkebangsaan Polandia itu membukukan 15 gol. Adapun di ajang DFB Pokal, Lewandowski mengemas enam gol. Namun, jumlah tersebut sudah cukup untuk mengantarkannya meraih gelar top skor di turnamen itu.

Selepas membantu Bayern memenangkan treble winner, Lewandowski juga membantu Die Roten menjuarai Piala Super Eropa 2020 dan Piala Super Jerman. Tak mengherankan jika dalam ajang penghargaan kali ini ia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi sebenarnya tidak bisa dikatakan buruk. Hanya saja, prestasi yang diraih oleh Lewandowski di 2020 lebih lengkap jika dibandingkan dengan dua pemain yang pernah menyabet Ballon d'Or tersebut.

Cristiano Ronaldo sebetulnya mampu mengantarkan Juventus menjuarai Liga Italia 2019-2020. Selain itu, Ronaldo juga tercatat membukukan 37 gol dan tujuh assist di sepanjang musim kompetisi 2019-2020 dari 46 kali bertanding.

Hanya saja, Juve tak bisa bicara banyak di ajang Liga Champions dengan gugur di babak 16 besar saat berhadapan dengan Olympique Lyon. Selain itu, Ronaldo juga gagal membawa Juve menjuarai Coppa Italia setelah ditaklukkan Napoli di partai puncak.

Sementara itu, Lionel Messi gagal mengantarkan Barcelona untuk memenangkan satu pun gelar juara di musim 2019-2020. Tak ayal, hal tersebut membuat catatan 31 gol dan 26 assist yang dibukukan Messi di musim 2019-2020 menjadi kurang berarti.

Maka dari itu, bisa dibilang bahwa Lewandoski memang sudah sangat pantas untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Apalagi, sebelum ini penyerang 32 tahun tersebut juga didapuk sebagai Pemain Terbaik UEFA 2020.

(sumber: okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kabupaten Bengkalis Terima Penghargaan Pembangunan
Raih Penghargaan Kecamatan Terbaik 2020, Camat Lubuk Dalam Sampaikan Inovasinya
Kecamatan Lubuk Dalam Ditetapkan Sebagai Kecamatan Terbaik Tahun 2020 Se Riau
Raih Penghargaan Terbaik III, BNN Provinsi Riau Terima Penghargaan Kanwil DJPBN Riau
Cristiano Ronaldo Resmi Pemain Tersubur di Kolong Langit

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter