Home  / Sport
Positif Corona, Ronaldo Dipulangkan ke Juventus
Rabu, 14 Oktober 2020 | 21:39:39
(AP/Gregorio Borgia)
Cristiano Ronaldo dipulangkan ke Juventus.
JAKARTA - Bintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo menjalani karantina di Turin bersama Juventus setelah dinyatakan positif corona sejak Selasa (13/10).

Dikutip dari Football Italia berdasarkan laporan Gazzetta dello Sport, pemain berjuluk CR7 itu meninggalkan timnas Portugal yang akan menghadapi Swedia di UEFA Nations League dengan kembali ke Italia.

Menurut protokol kesehatan berdasarkan standar Komite Keilmuan Italia, masa karantina pasien Covid-19 adalah 10 hari. Jumlah itu mengalami pengurangan dari aturan sebelumnya yang harus 14 hari diisolasi.

Dengan menjalani karantina lebih dari satu pekan itu Cristiano Ronaldo akan absen melawan Crotone (18 Oktober) di Liga Italia dan menghadapi Dynamo Kyiv (20 Oktober) di Liga Champions.

Tidak hanya itu, mantan bintang Real Madrid ini juga berpeluang tidak bermain dalam laga besar Liga Champions Juventus vs Barcelona pada 29 Oktober waktu Indonesia.

Dalam protokol yang diterapkan UEFA, seorang pemain diizinkan bermain di ajang Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa, dengan syarat 7 hari setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Usai memutuskan kembali ke Turin, maka ambisi Ronaldo untuk tetap bermain dengan timnas Portugal melawan Swedia otomatis pupus.

Sebelumnya Ronaldo ngotot ingin tetap bermain bersama juara Piala Eropa 2016 itu meski dinyatakan positif Covid-19. Pasalnya, pemain 35 tahun itu tidak percaya terpapar corona lantaran tidak memiliki gejala.

Bahkan, saking tidak percayanya terinfeksi virus corona, Ronaldo dikabarkan meminta dites ulang guna mendapat kepastian baru.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Update Corona COVID-19: Kasus Positif Bertambah 4.617 per 30 November 2020
Jateng Jadi Biang Kerok Covid-19 di RI Meledak & Cetak Rekor
Riau Peringkat Enam Nasional Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19
Update 28 November 2020, Pasien Covid-19 Tambah 5.418 Jadi 527.999 Orang
Wali Kota dan Sekda Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Penjelasan Pemkot Malang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter