Home  / Sport
MAN OF THE MATCH
Swedia Vs Portugal: Cristiano Ronaldo Cetak Rekor 100 Gol
Rabu, 9 September 2020 | 09:08:08
(Foto: AFP)
Striker Portugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Swedia pada matchday kedua Grup A3 UEFA Nations League di Friends Arena, Solna, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.
SOLNA - Cristiano Ronaldo mengukir rekor menjadi orang Eropa pertama yang mencetak 100 gol internasional. Torehannya itu diraih saat dia memborong dua gol saat Timnas Portugal menang 2-0 atas Swedia pada matchday kedua Grup A3 UEFA Nations League di Friends Arena, Solna, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak gol pertamanya lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-45. Itu gol ke-100 yang dicetaknya di level internasional.

Megabintang Juventus itu kemudian menggandakan keunggulan Portugal pada menit ke-72. Kali ini peraih trofi Ballon d'Or lima kali itu melayangkan tembakan dari tepi kotak penalti setelah menerima operan Joao Felix.

Dengan begitu, total Ronaldo sudah mengemas 101 gol dari 165 penampilannya bersama Selecao das Quinas.

Jumlah gol itu membuat pemain berjuluk CR7 itu jadi yang tersubur di Eropa, jauh di atas Ferenc Puskas yang mengemas 84 gol dari 89 penampilan bersama Hungaria dan Spanyol.

Namun, Ronaldo masih tertinggal delapan gol lagi untuk samakan rekor top skor sepanjang masa di dunia yang dicatatkan striker Iran Ali Daei yang mengemas 109 gol.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini yang memungkinkan kami untuk terus berjalan di jalur ini dan tentu saja pencapaian 100 dan kemudian 101 dengan dua gol hebat ini membuat saya sangat bahagia," ujar Ronaldo usai pertandingan, dikutip situs resmi UEFA.

"Saya berhasil memecahkan pencapaian 100 gol ini dan sekarang saya memburu rekor (109 gol). Ini selangkah demi selangkah. Saya tidak terobsesi karena saya percaya rekor datang dengan cara yang alami," ucap striker Juventus itu.

Keganasan Ronaldo memburu gawang lawan seolah melampiaskan emosinya karena gagal merumput pada laga pertama kontra Kroasia. Saat itu, dia terpaksa diparkir karena mengalami infeksi pada jari kakinya.

"Ketika saya mengalami masalah ini (infeksi jari kaki), saya selalu tahu bisa pulih untuk pertandingan kedua ini. Saya senang berada di sini, dengan sekelompok pemain, pelatih, staf ini dan tahu mereka akan bermain bagus pada pertandingan pertama karena skuat kami terlalu bagus dan tidak ada yang tak tergantikan," tuturnya.

"Masa depan yang hanya Tuhan yang tahu. Saya senang bermain dengan para pemain muda ini dan saya sangat menikmati momen ini baik secara individu maupun kolektif," katanya.

Sanjungan kepada Ronaldo pun diucapkan rekan-rekannya di Timnas Portugal.

"Kemarin dia (Ronaldo) mencetak enam atau tujuh gol seperti itu saat latihan dan hari ini berjalan dengan cara yang persis sama. Senang sekali memiliki Cristiano di tim!" ucap gelandang Portugal Bruno Fernandes.

Joao Moutinho pun mengucapkan hal senada. "Kami tahu ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah karena Swedia memiliki tim yang hebat, yang mulai menekan kami dengan baik. Kami gagal memaksakan permainan kami sampai tahap tertentu, tetapi begitu kami berhasil menguasai bola, kami menciptakan peluang."

"Tentu saja kartu merah itu bagus untuk kami, kami mencoba mengedarkan bola untuk mencari ruang dan dengan senang hati kami mencetak dua gol hebat dari Ronaldo," tuturnya.

TOP SKOR EROPA

Cristiano Ronaldo (Portugal) 101 gol (165 penampilan)

Ferenc Puskas (Hungaria dan Spanyol) 84 (89)

Sandor Kocsis (Hungaria) 75 (68)

Miroslav Klose (Jerman) 71 (137)

Gerd Muller (Jerman Barat) 68 (62)

Robbie Keane (Irlandia) 68 (146)

Zlatan Ibrahimovic (Swedia) 62 (116)

Robert Lewandowski (Polandia) 61 (112)

Imre Schlosser (Hungaria) 59 (68)

David Villa (Spanyol) 59 (98)

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dukung Mantu Jokowi, Wagub Sumut 2 kali Lolos Proses Hukum
30 Hari Kampanye: 2.801 Kali Pertemuan, Satu Calon Walikota dan Dua Pejabat ASN Jadi Tersangka
Peringati Hari Santri Nasional 2020 di Bengkalis Kapolda Riau Berbasahan Dengan Ribuan Santri
Dipermak Munchen, Suarez Tragis di Liga Champions
Hasil Liga Champions: Liverpool Menang atas Ajax

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter