Home  / Sport
Kalahkan Wolverhampton, Sevilla Tantang MU di Semifinal Liga Europa
Rabu, 12 Agustus 2020 | 07:48:44
(Foto: AFP)
Winger Sevilla Lucas Ocampos (depan) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers pada perempat final Liga Europa di MSV-Arena, Duisburg, Jerman, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB.
DUISBURG - Sevilla harus menunggu menit-menit akhir untuk menjinakkan Wolverhampton Wanderers pada perempat final Liga Europa, Rabu (!2/8/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa klub Andalusia itu menantang Manchester United di semifinal.

Main di MSV-Arena, Duisburg, Jerman, Los Nervionenses harus kerja keras meladeni militansi permainan Wolves yang memulai laga dengan menyerang. Sehingga, klub Inggris itu mampu mengancam pertahanan Sevilla saat laga baru berjalan satu menit. Sayang, tandukan Raul Jimenez bisa ditahan kiper Yassine Bounou.

Tim asuhan Nuno Espirito Santo itu kemudian mendapat penalti pada menit ke-11. Adama Traore dijatuhkan Diego Carlos di dalam kotak terlarang. Sayang, Jimenez gagal memaksimalkan momentum tersebut menjadi gol.

Setelah itu, giliran Sevilla yang menguasai bola. Mereka kemudian nyaris unggul pada menit kw-26. Tetapi, tembakan Youssef En-Nesyri belum menemui sasaran.

Peluang kembali didapatkan Sevilla pada menit ke-36. Berhasil menembus pertahanan Wolves dari sisi kiri, Lucas Ocampos melepaskan tembakan. Namun, upayanya itu bisa ditepis kiper Wolves Rui Patricio.

Skuat yang ditangani Julen Lopetegui itu benar-benar membuat Wolves harus bekerja keras. Pada menit ke-42, Joan Jordan menembak bola ke gawang Wolves. Tetapi, Patricio masih terlalu tangguh, sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Begitu babak kedua dimulai, Wolves langsung kembali menyerang. Jimenez yang menjadi pusat serangan memberikan ancaman pada menit ke-53. Namun, tandukannya masih melambung.

Sevilla menyerang balik dan menebar ancaman pada menit ke-62. En-Nesyri menampilkan kemampuan individu yang apik dan melepaskan tembakan. Tetapi, serangannya bisa dihalau Patricio.

Peluang kembali didapatkan Sevilla lewat tendangan bebas pada menit ke-77. Ever Banega menempatkan bola dengan tepat dan menuju gawang Wolves. Tetapi, Patricio kembali menepis bola.

Akhirnya Sevilla berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-88. Ocampos berhasil mencetak gol melalui tandukannya. Gol itu pun menjadi penentu kemenangan Sevilla.

Berikutnya, Sevilla akan menghadapi Manchester United pada semifinal, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

SUSUNAN PEMAIN 
WOLVERHAMPTON (5-3-2) 
Rui Patricio; Doherty, Coady, Boly, Saiss, Vinagre; Moutinho (Neto 71), Ruben Neves, Dendoncker; Jimenez, Traore (Jota 79) 
Pelatih: Nuno Espirito Santo

SEVILLA (4-3-3) 
Bounou; Jesus Navas, Diego Carlos, Kounde, Reguilon; Banega, Fernando, Jordan (Vazquez 85); Ocampos, Suso (El Haddadi 89), En-Nesyri (De Jong 85) 
Pelatih: Julen Lopetegui

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pengundian Nomor Urut Pilkada Pelalawan, Ridi-Habibi 1, Zukri-Nasar 2, Tamrin-Edi Sabli 3 dan Adi Sukemi-Rais 4
Polres Siak Amankan Pelaksanaan Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Siak
KPU Akan Potong Masa Kampanye Paslon Pelanggar Protokol Covid
Pengundian Nomor Urut, Ini Kata 4 Cabup di Pelalawan Soal Nomor Cantik dan `Hoki`
Relawan AMAN ABAH SEMUA Siap Menangkan H Abi Bahrun-Herman di Pilkada Bengkalis 2020

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter