Home  / Sport
Presiden UFC Klaim Khabib vs Gaethje Berlangsung 24 Oktober
Rabu, 29 Juli 2020 | 00:02:04
(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Khabib Nurmagomedov masih menyandang sabuk kelas ringan UFC.
JAKARTA - Presiden UFC, Dana White, mengklaim pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje akan berlangsung pada 24 Oktober.

Duel Khabib vs Gaethje mulanya direncanakan berlangsung September, tetapi kabar duka meninggalnya Abdulmanap Nurmagomedov pada awal Juli membuat rencana pertarungan dipertanyakan.

Bahkan sempat disebutkan Khabib bakal pensiun setelah ditinggal sang ayah. Namun, White memastikan perebutan sabuk juara kelas ringan akan tetap berlangsung.

"Pertarungan itu akan terlaksana. Saya dapat katakan sekarang kepada Anda, pertarungan itu akan terjadi. Khabib vs Gaethje, 24 Oktober," ujar White.

Presiden UFC itu menyatakan Khabib dilanda duka mendalam setelah kepergian sang ayah yang juga menjadi pelatihnya selama ini.

"Situasinya begitu berat bagi Khabib. Ayahnya merupakan sosok pahlawan baginya, dia mencintai ayahnya, mereka memiliki hubungan yang sangat dekat dan itu sangat berat baginya," terang White dikutip dari CNN.

Selain tanggal, tidak ada keterangan lain yang diumumkan White mengenai pertarungan Khabib vs Gaethje termasuk soal lokasi. Belakangan, di masa pandemi covid-19, UFC mengadakan pertarungan di Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab.

Gaethje mendapat kesempatan berhadapan dengan Khabib setelah mengalahkan Tony Ferguson dalam perebutan gelar kelas ringan interim pada 9 Mei.

Seharusnya dalam partai puncak UFC 249 tersebut, Ferguson berhadapan dengan Khabib. Sang juara bertahan tidak dapat menjalankan laga terkait dengan pelarangan penerbangan di masa pandemi. Ketika itu Gaethje tampil sebagai pengganti Khabib dan membuat Ferguson kalah TKO pada ronde kelima.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Khabib: Insyaallah Gaethje Saya Tenggelamkan
Klaim Zona Hijau Risma dan Data Merah Sebaran Corona Surabaya
Tambah Lagi `Musuh` China: Selandia Baru
Khabib Melatih Sepupu Tekuk Musuh dalam 40 Detik
Khofifah Sentil Risma soal Zona Hijau: Bukan Wewenang Daerah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter