Home  / Sport
Hasil Liga Inggris: MU Gagal Kalahkan Southampton
Selasa, 14 Juli 2020 | 04:49:11
(AP/Dave Thompson)
Manchester United gagal mengalahkan Southampton di Old Trafford.
JAKARTA - Manchester United ditahan imbang Southampton 2-2 pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB.

Di awal pertandingan, Southampton bermain lebih meyakinkan. Tim tamu mampu memegang kendali permainan, sementara MU masih tampak berhati-hati sembari membaca permainan lawan.

Tekanan Southampton sempat bikin MU kerepotan. Namun, tuan rumah justru hampir lebih dulu unggul andai Anthony Martial bisa memaksimalkan kesalahan yang dilakukan James Ward-Prowse.

Ward-Prowse tidak cermat menahan bola yang diumpan rekan setimnya. Bola lantas direbut Martial yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Alex McCarthy. Sialanya, tendangan Martial masih bisa digagalkan kiper Southampton itu.

Dua menit berselang, Southampton unggul lebih dulu 1-0. Kesalahan Paul Pogba berujung gol Southampton yang dicetak Stuart Armstrong.

Pogba lengah saat menerima bola sedikit di luar kotak penalti MU sehingga bisa direbut Danny Ings. Ings kemudian memberikan bola kepada Nathan Redmond yang mengirimkan umpan ke arah Armstrong dan dengan mudah memperdaya David de Gea.

MU langsung bereaksi usai dikejutkan tim tamu. Penyerang MU Marcus Rashford sebenarnya berhasil menggetarkan gawang McCarthy usai menerima umpan terobosan Luke Shaw pada menit ke-16. Namun, gol itu dianulir wasit karena Rashford sudah berada dalam posisi offside.

Gol yang ditunggu-tunggu MU tercipta pada menit ke-20. Umpan pendek Anthony Martial di dalam kotak penalti diselesaikan menggunakan kaki kiri oleh Rashford untuk membobol gawang McCarthy dan mengubah skor jadi 1-1.

Tiga menit berselang giliran Martial yang menempatkan namanya di papan skor. Aksi individu Martial dari sisi kiri penyerangan diakhiri dengan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang yang tidak mampu diantisipasi McCarthy.

Setelah itu, MU lebih nyaman dalam memegang kendali permainan. Beberapa peluang tercipta tetapi tidak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, MU masih memegang kendali permainan. Beberapa peluang pun diciptakan tuan rumah melalui Rashford dan Martial tetapi belum berujung gol tambahan.

Rashford bahkan nyaris membawa MU unggul 3-1 pada menit ke-69. Rashford berhasil menjangkau umpan pendek Martial, namun sontekannya dari jarak dekat diblok pemain belakang Southampton.

Pada menit ke-80, Martial melakukan aksi individu menawan dengan melewati beberapa pemain Southampton. Sayang, penyelesaian akhir Martial belum membahayakan gawang tim tamu.

Empat menit jelang laga usai Southampton nyaris menyamakan skor jadi 2-2. Redmond melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang dengan gemilang ditepis De Gea. 

Petaka buat MU terjadi di menit-menit akhir masa injury time babak kedua. Pemain pengganti Michael Obafemi membobol gawang De Gea memanfaatkan situasi tendangan pojok dan membuat skor 2-2 yang bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walkers-Peters, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond; Danny Ings, Che Adams.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Messi Damprat Wasit Usai Barcelona Menang di Liga Champions
Meski Perekonomian Alami Kontraksi, Riau Tetap Jadi Penyumbang PDRB Terbesar di Sumatera
Daftar Enam Tim Lolos Perempat Final Liga Champions
Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolsek Ukui Pererat Silaturahmi Dengan Para Tokoh dan Organisasi
Zidane Sebut Bale Menolak Bermain Lawan Man City

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter