Home  / Sport
10 Klub Telah Pastikan Lolos ke Liga Champions 2020-2021 dari 5 Kompetisi Elite Eropa
Senin, 13 Juli 2020 | 19:43:48
(Foto: @juventusfc)
Juventus sudah dipastikan ambl bagian di Liga Champions 2020-2021.
SEBANYAK 10 klub sudah memastikan lolos ke Liga Champions 2020-2021. Klub-klub ini berasal dari lima kompetisi elite Eropa yakni Liga Spanyol, Italia, Inggris, Jerman dan Prancis. Berhubung Liga Prancis dan Liga Jerman sudah merampungkan kompetisi, sudah diketahui siapa-siapa saja wakil mereka di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Dari Liga Jerman terdapat empat wakil yakni Bayern Munich, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach. Untuk Liga Prancis, mereka memiliki dua klub yang diizinkan lolos otomatis ke fase grup yakni Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille yang finis di posisi satu dan dua.


(PSG sudah pesan tempat di Liga Champions 2020-2021)

Sementara itu, Rennes yang finis di posisi tidak lolos otomatis ke fase grup. Mereka terlebih dulu berjuang di babak Kualifikasi III. Jika melewati fase ini, Rennes akan tampil di babak playoff dan jika memenangkan fase itu, barulah mereka ambil bagian di Liga Champions 2020-2021.

Kemudian di Liga Italia 2019-2020, dari empat slot yang disediakan UEFA, baru Juventus yang lolos ke fase grup. Sebab, koleksi 76 poin milik Juventus sudah tak mungkin lagi dikejar AS Roma yang menempati posisi lima lewat raihan 54 angka. Jika memenangkan enam pertandingan tersisa, koleksi poin maksimal Roma adalah 72 poin.

Meski begitu, tiga klub lain yang diprediksi akan mengikuti jejak Juventus adalah Atalanta, Lazio dan Inter Milan. Sebab, koleksi poin mereka dengan posisi lima cukup jauh. Saat ini, Inter yang duduk di posisi empat mengoleksi 65 angka, unggul 11 poin dari Roma.

Selanjutnya Liga Inggris dari empat slot yang disiapkan UEFA, baru Liverpool yang memastikan lolos. Nasib Liga Inggris juga bergantung kepada hasil putusan yang dikeluarkan Badan Arbitrase Olahraga (CAS) atas banding yang dilancarkan Manchester City.

Hari ini, Man City akan menerima banding yang mereka ajukan kepada CAS, atas hukuman UEFA yang melarang The Citizens –julukan Man City– tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua tahun karena melanggar aturan Financial Fair Play. Jika Man City kalah dari banding, klub yang finis di posisi tiga, empat dan lima Liga Inggris 2019-2020 otomatis akan menemani Liverpool di Liga Champions 2020-2021.


(Man City menunggu banding dari CAS)

Hal itu karena Man City yang sudah dipastikan finis di posisi Liga Inggris 2019-2020 dilarang UEFA berkiprah di Liga Champions musim depan. Jika Man City menang dalam banding, mereka diizinkan ikut serta di Liga Champions 2020-2021. Saat ini, penghuni posisi tiga, empat dan lima Liga Inggris adalah Chelsea, Leicester City dan Manchester United.

Bagaimana dengan Liga Spanyol? Dari empat jatah yang disediakan, Real Madrid dan Barcelona sudah dipastikan lolos. Sementara itu, dua slot lagi kemungkinan besar diisi Atletico Madrid dan Sevilla yang kini menempati posisi tiga dan empat. Mereka pun saat ini unggul sembilan angka dari Villarreal, ketika kompetisi menyisakan tiga pertandingan.

Berikut 10 klub yang sudah dipastikan lolos ke Liga Champions 2020-2021 dari lima kompetisi elite Eropa:

Jerman: Bayern Munich, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach.

Inggris: Liverpool

Spanyol: Real Madrid dan Barcelona

Italia: Juventus

Prancis: Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Messi Damprat Wasit Usai Barcelona Menang di Liga Champions
Meski Perekonomian Alami Kontraksi, Riau Tetap Jadi Penyumbang PDRB Terbesar di Sumatera
Daftar Enam Tim Lolos Perempat Final Liga Champions
Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolsek Ukui Pererat Silaturahmi Dengan Para Tokoh dan Organisasi
Zidane Sebut Bale Menolak Bermain Lawan Man City

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter