Home  / Sport
Hasil UFC 251: Usman Menang Telak Atas Masvidal
Minggu, 12 Juli 2020 | 13:14:18
(Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Kamaru Usman mempertahankan gelar juara dunia welter di UFC 251.
JAKARTA - Kamaru Usman menang telak atas Jorge Masvidal pada UFC 251 dan mempertahankan gelar juara dunia kelas welter UFC di Yas Island, Abu Dhabi, Minggu (12/7).

Pertarungan sempat berlangsung menarik saat ronde pertama dimulai. Masvidal beberapa kali melepaskan tendangan, namun Usman kemudian memaksa Masvidal melakukan pertarungan bawah.

Usman berusaha menurunkan tempo pertarungan dengan menjaga jarak dekat. Kondisi itu terlihat merusak rencana Masvidal yang berusaha tampil agresif lewat pertarungan atas. Ronde pertama berlangsung imbang.

Masvidal mulai kelelahan di ronde kedua. Persiapan yang mepet kurang dari sepekan jelang UFC 251 mulai membuat Masvidal kesulitan menghadapi pertarungan jarak dekat melawan Usman.

Ronde ketiga Usman masih mendominasi. Pertarungan sempat terhenti sekitar dua menit karena Usman memukul bagian bawah Masvidal.

Usman tidak memberi Masvidal waktu untuk bernapas di ronde keempat. Petarung berjuluk The Nigerian Nightmare itu terus mempertahankan pertarungan jarak dekat dan bawah melawan Masvidal yang semakin kehabisan tenaga.

Di ronde terakhir Masvidal hanya memiliki peluang menjadi juara dunia jika mampu menang KO atau TKO atas Usman, pasalnya petarung berdarah Kuba-Peru itu kalah angka sepanjang empat ronde.

Namun, Masvidal gagal meraih kemenangan KO/TKO di ronde kelima. Usman pun dinyatakan menang angka telak atas Masvidal dan mempertahankan gelar juara dunia.

Usman menang telak atas Masvidal setelah tiga juri memberi kemenangan 50-45, 50-45, dan 49-46.

Ini kali kedua Usman mempertahankan gelar juara dunia kelas welter UFC. Usman merebut gelar welter UFC saat mengalahkan Tyron Woodley pada 2 Maret 2019. Petarung asal Nigeria itu mempertahankan gelar untuk kali pertama saat menang TKO atas Colby Covington di UFC 245, 14 Desember 2019.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Khabib Sebut McGregor Tak Bermoral
Khabib: Insyaallah Gaethje Saya Tenggelamkan
Klaim Zona Hijau Risma dan Data Merah Sebaran Corona Surabaya
Tambah Lagi `Musuh` China: Selandia Baru
Khabib Melatih Sepupu Tekuk Musuh dalam 40 Detik

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter