Home  / Sport
Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Edisi Juni, Bruno Fernandes Samai Prestasi Ronaldo
Sabtu, 11 Juli 2020 | 16:54:43
(Foto: @ManUtd/Twitter)
Bruno Fernandes
MANCHESTER - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris pada edisi Juni 2020. Ini menjadi kedua kalinya bagi Fernandes mendapatkan gelar pemain terbaik bulanan itu sejak didatangkan Man United pada Januari 2020. 

Terakhir kali Fernandes meraih titel tersebut pada Februari 2020. Setelah kompetisi sempat terhenti pada Maret hingga Mei akibat adanya pandemi Covid-19, Fernandes kembali meraih titel tersebut pada Juni 2020.

Pada bulan pertama Liga Inggris comeback tersebut, Fernandes memang konsisten menunjukkan aksi terbaiknya. Fernandes tercatat mampu mencetak tiga gol berhasil mengoleksi tiga gol dari tiga yang dijalaninya.

Ketiga gol tersebut diraih saat Man United menghadapi Tottenham Hotspur dan Brighton & Hove Albion. Pada laga kontra Tottenham yang berakhir 1-1, Fernandes mencetak satu-satunya gol untuk Man United.

Baca juga Cetak 6 Assist di Liga Inggris, Bruno Fernandes Samai Rekor Robben dan 5 Pemain Lain

Sementara raihan terbaik Fernandes pada Juni 2020 dilakukan saat menghadapi Brighton. Pemain berpaspor Portugal tersebut mampu mencetak dua gol dalam kemenangan Man United dengan skor 3-0.

Karena itu, bukan hal aneh jika Liga Inggris akhirnya memberikan titel pemain terbaik edisi bulan Juni kepada Fernandes. Itu juga berarti, Fernandes tercatat telah memenangi gelar pemain terbaik bulanan itu secara beruntun.

Catatan ini pun menjadi prestasi tersendiri bagi pemain berusia 25 tahun itu. Ia berhasil menyamai pencapaian rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo yang pernah membela Man United pada musim 2003-2009.

Sebelum Fernandes, Ronaldo merupakan pemain terakhir Man United yang mampu mendapatkan prestasi tersebut secara beruntun. Pemain Juventus itu mampu melakukannya pada musim 2006-2007, tepatnya di November dan Desember.

Sementara dari keseluruhan Liga Inggris, ada nama striker Liverpool yakni Mohamed Salah yang terakhir mendapatkan prestasi tersebut. Salah keluar sebagai pemain terbaik secara beruntun pada edisi Maret dan April 2018.

Fernandes sendiri berhasil mengalahkan beberapa pemain untuk mendapatkan titel pemain terbaik pada Juni 2020. Ia menyingkirkan rekannya, Anthony Martial, dan beberapa pemain lain seperti Danny Ings (Southampton), Conor Coady dan Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), serta Allain Saint-Maximin (Newcastle United).

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tampil Santun, Performa Paslon 1 Ridi-Habibi Menyakinkan
KPU Bengkalis Gelar Debat Kandidat Paslon Peserta Pilkada Bengkalis
Dukung Nomor Urut 2 di Pilkada Bengkalis, Tim Relawan ABAH SEMUA Kampanye `door to door`
Mangku Adat Talang Mamak Ajak Coblos Nomor 5 di Pilkada Inhu 2020
Jika Sekolah Daring Berlanjut, Ridi-Habibi akan Berikan 1 Anak 1 Android dan WiFi Gratis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter