Home  / Sport
4 Pemain Muslim yang Perkuat Liverpool Musim Ini, Siapa Saja?
Kamis, 9 Juli 2020 | 14:41:29
(Foto: @MoSalah)
Mo Salah saat bobol gawang Palace.
LIVERPOOL memastikan gelar juara Liga Inggris 2019-2020 pada pekan ke-31. Padahal, ketika mereka memastikan gelar juara, The Reds –julukan Liverpool– masih melakoni tujuh pertandingan.

Saat ini setelah melewati 34 pertandingan, Liverpool mengoleksi 92 angka, unggul 23 poin dari Manchester City di tempat kedua. Kesuksesan tim besutan Jurgen Klopp itu tidak lepas dari peran semua personel di dalam tim The Reds, termasuk dari pemain-pemain muslim. Paling tidak, ada empat pemain muslim di dalam tim juara ini. Siapa saja?

Berikut empat pemain tersebut, dilansir Okezone dari Tribuana:

1. Mohamed Salah


Salah didatangkan dari klub Italia AS Roma dengan nilai transfer sebesar 35 juta poundsterling pada musim panas 2017. Kiprah Salah yang sangat produktif di Liverpool juga mengubah persepsi miring masyarakat Inggris tentang Islam.

Persepsi negatif fans klub ini tentang Islam yang tampaknya umum di Inggris luluh dengan sikap Salah yang pandai membawa diri dan rendah hati. Musim ini bersama Liverpool, Salah mengoleksi 19 gol dan sembilan assist dari 30 pertandingan Liga Inggris.

2. Sadio Mane


Mane bergabung dengan Liverpool pada 2016. Pemain berpaspor Senegal ini berasal dari Bambali, sebuah kota kecil di Senegal. Mane merupakan seorang Muslim yang taat yang selalu menunaikan salat 5 kali waktu dan menghindari alkohol.

"Saya tidak akan menyentuh alkohol. Agama sangat penting bagi saya. Saya menghormati aturan Islam dan saya salat lima kali sehari, selalu."

"Senegal adalah 90 persen Muslim dan mungkin 10 persen Kristen dan semua orang hidup berdampingan secara harmonis sebagai teman. Sahabatku, Luke, adalah seorang Kristen dan kami biasa berkungjung ke rumah masing-masing," kata dia.

Bersama Liverpool di Liga Inggris 2019-2020, Mane mencetak 16 gol dan sembilan assist dari 31 pertandingan.

3. Xherdan Shaqiri


Dilahirkan di Yugoslavia dan dibesarkan di Swiss. Dia bermain di Stoke City sebelum merumput bersama Liverpool pada 2018 dengan nilai transfer 18 juta poundsterling.

"Saya seorang Muslim," kata pemain itu pada 2014 ketika ditanya tentang Natal.

"Jadi kita tidak terlalu merayakannya, tetapi adik perempuan sayasuka memiliki pohon Natal, jadi kami selalu mendapatkannya."

Musim ini bersama Liverpool, Shaqiri hanya turun dalam enam pertandingan Liga Inggris dengan koleksi satu gol. Minimnya jumlah itu karena Shaqiri sering dilanda cedera musim ini.

4. Naby Keita


Dia merupakan pemain asal Guinea. Gelandang RB Leipzig ini pindah ke Liverpool pada 2018 dengan nilai 65 juta poundsterling. Keita merupakan sahabat Sadio Mane. Mereka kenal sejak sama-sama bermain untuk RB Salzburg.

"Dia (Mane) membantu saya dengan segalanya. Mulai dari bahasa, cara berteman, memahami klub dan kota," jelas Keita, yang tiga tahun lebih muda dari Mane.

"Sadio penting bagiku, dan masih! Bagi saya, dia adalah kakak saya. Dia benar-benar suka mempelajari hal-hal baru, meningkatkan dan mendorong dirinya sendiri, dan kita sama dalam hal ini. Dia adalah contoh yang baik untuk saya," kata dia.

 Bersama Liverpool di Liga Inggris 2019-2020, Keita turun dalam 14 pertandingan dengan raihan satu gol dan dua assist. Dua assist terkini dicetak Keita di dua laga terakhir saat Liverpool menang 2-0 atas Aston Villa dan 3-1 kontra Brighton & Hove Albion.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jersey Baru Liverpool Kembali ke Era 90an
Jelang Liga Champions, Satu Pemain Madrid Positif Corona
Cuci Gudang, Barcelona Siap Lepas 12 Pemain
Panggil Pulang Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Dipenuhi Pemain Muda
Salah Akui Liverpool Alami Perpecahan Jelang Juara

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter