Home  / Sport
Menilik Posisi Bermain Messi dan Ronaldo di Bawah Arahan Guardiola
Selasa, 7 Juli 2020 | 13:36:43
(Foto: Istimewa)
Guardiola saat berkolaborasi dengan Messi di Barcelona.
TURIN - Lionel Messi dan Josep Guardiola diberitakan bakal melakukan kolaborasi di Juventus pada musim 2021-2022. Hal itu terjadi karena masa depan Guardiola dan Messi bersama klub masing-masing sedang tidak menentu. Terikat kontrak dengan Manchester City hingga 30 Juni 2021, Guardiola bisa angkat kaki pada musim panas 2020 jika satu hal terjadi.

Pelatih asal Spanyol itu akan meninggalkan Man City jika The Citizens –julukan Man City– kalah dalam banding, perihal larangan tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim. Pengumuman hukuman banding itu akan dilakukan medio bulan ini. Lantas, kenapa Guardiola meninggalkan Man City?

Josep Guardiola

Kegagalan Man City tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim akan menjadi pertimbangan Guardiola. Dilarangnya Man City tampil di ajang Liga Champions membuat mantan pelatih Barcelona itu semakin lama menantikan trofi si Kuping Besar, gelar yang terakhir kali ia sabet pada 2011.

Kabarnya, Juventus siap menampung Guardiola. Saat ini Juventus membutuhkan pelatih yang berpengalaman memenangkan trofi Liga Champions, mengingat mereka sudah cukup lama tidak menjadi yang terbaik di ajang tersebut. Terakhir kali Juventus menjadi kampiun Liga Champions pada 1996-1997.

Bagaimana dengan Messi? Media asal Spanyol, Cadena SER, mengatakan Messi takkan memperpanjang kontrak ketika masa baktinya bersama Barcelona berakhir pada musim panas 2021. Pesepakbola legenda Barcelona, Rivaldo Vitor Borba menilai Messi bisa saja mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dengan hengkang ke Juventus.

"Juventus akan melakukan investasi untuk mendatangkan Messi. Sebab, kehadiran Messi akan meningkatkan mereka baik secara performa maupun pendapatan. Akan sangat bersejarah melihat Ronaldo dan Messi bermain bersama," kata Rivaldo mengutip dari The Sun.

Jika Guardiola, Messi dan Ronaldo berkolaborasi di Juventus, formasi apa yang ditunjukkan pelatih asal Spanyol? Guardiola biasa mengandalkan pola 4-2-3-1. Lantas, di mana posisi bermain Messi dan Ronaldo dalam racikan Guardiola?

Nantinya, Messi akan diperankan sebagai playmaker, seperti peran yang ditunjukkan La Pulga –julukan Messi– bersama Barcelona musim ini. Sementara Ronaldo akan berperan sebagai winger kiri.

Meski sudah berusia 35 tahun, Ronaldo lebih nyaman dimainkan sebagai winger yang dituntut memiliki fisik prima, ketimbang berdiam diri di kotak penalti lawan. Terbukti musim ini, mayoritas klub yang dibuat Ronaldo ketika ia berperan sebagai winger kiri.

Karena itu, betapa berbahanya kualitas Juventus jika ketiga nama jadi berkolaborasi. Tidak hanya mendominasi Liga Italia, sosok Ronaldo, Messi dan Guardiola dapat mengantarkan si Nyonya Tua berjaya di Liga Champions.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Selain Messi dan Ter Stegen, Ini Daftar Pemain yang Tidak Dijual Barcelona
Diserang Messi, Setien Ragu Bertahan di Barcelona
Ronaldo: Messi Lebih Komplet Dibanding CR7
9 Kali Kalah Dalam Satu Musim, Ada Apa dengan Pep Guardiola?
Barcelona Diklaim Optimistis Reuni dengan Guardiola

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter