Home  / Sport
Presiden Barcelona Sindir Real Madrid Sering Dibantu VAR
Senin, 6 Juli 2020 | 14:08:46
(Foto: @realmadrid)
Madrid menang tipis 1-0 atas Bilbao.
BARCELONA - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyindir Real Madrid sering dibantu Video Assistant Referee (VAR) semenjak Liga Spanyol 2019-2020 melakukan comeback pertengahan Juni 2020. Bartomeu menilai, keputusan itu sangatlah tidak menguntungkan, mengingat di saat yang bersamaan Barcelona justru dirugikan VAR.

Semenjak Liga Spanyol melalukan comeback, masing-masing klub telah melakoni tujuh pertandingan. Barcelona gagal meraup hasil maksimal, yang mana hanya mengemas empat menang dan tiga imbang dalam periode tersebut. Hasil itu kalah jauh dari Madrid yang tampil luar biasa.

(Ramos bobol gawang Bilbao via titik putih)

Dalam jumlah laga yang sama, Madrid menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Hanya saja, dua kemenangan terkini Madrid didapat via titik putih. Ketika Madrid menang 1-0 atas Getafe, gol tunggal Los Blancos –julukan Madrid– dicetak Sergio Ramos pada menit 79 via titik putih.

Saat itu, penalti didapat setelah Dani Carvajal dijatuhkan bek Getafe di kotak terlarang. Namun, banyak pihak menilai Carvajal memang dijatuhkan sehingga Madrid layak mendapatkan penalti. Kemudian pada Minggu 5 Juli 2020 malam WIB, Madrid lagi-lagi menang 1-0 dan ditentukan via titik putih.

Kali ini, wasit yang memimpin jalannya pertandingan membutuhkan VAR apakah fullback kiri Madrid, Marcelo Vieira, dijatuhkan bek Bilbao atau tidak. Setelah melihat siaran ulang, wasit mengganggap Marcelo dilanggar sehingga Madrid mendapatkan penalti. Sergio Ramos yang bertugas sebagai eksekutor pun menjalankan tugasnya secara brilian. Alhasil, Madrid kembali menang 1-0.

Bagaimana dengan Barcelona? Klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou itu justru diragukan VAR. Ketika Barcelona bertandang ke markas Villarreal dini hari tadi, gol Messi pada menit 69 dianulir wasit karena sebelum La Pulga –julukan Messi– melesakkan bola, Arturo Vidal lebih dulu terjebak di posisi offside.

Hal itulah yang membuat Bartomeu berang bukan kepalang. Ia menyindir Madrid benar-benar diuntungkan VAR semenjak Liga Spanyol melaksanakan comeback.

"Posisi VAR saat ini tidak di tingkatan yang diinginkan semua orang. Setelah lockdown, ada banyak laga yang bahkan satu tim yang sama selalu diuntungkan dan banyak tim yang lainnya tidak beruntung," kata Bartomeu mengutip dari Marca, Senin (6/7/2020).

Beruntung bagi Barcelona, meski dirugikan VAR, mereka sanggup menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Setelah melakoni 90 menit pertandingan, Barcelona menang 4-1 atas Villarreal lewat gol-gol yang dilesakkan bunuh diri Pau Torres pada menit ketiga, Luis Suarez (20'), Antoine Griezmann (45') dan Ansu Fati (86'). Sementara itu, gol tunggal Villarreal dikemas Gerard Moreno di menit 14.

Saat ini Madrid memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-34 Liga Spanyol 2019-2020 dengan koleksi 77 angka. Madrid unggul empat poin dari Barcelona di tempat kedua.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Daftar Enam Tim Lolos Perempat Final Liga Champions
Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolsek Ukui Pererat Silaturahmi Dengan Para Tokoh dan Organisasi
Zidane Sebut Bale Menolak Bermain Lawan Man City
Festival Siak Bermadah Tampil di Ajang Anugerah Pesona Indonesia Award 2020
Liga Inggris: Sengaja Batuk Bisa Diganjar Kartu Merah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter