Home  / Sport
5 Pemain Gratis Berkualitas Tinggi
Rabu, 1 Juli 2020 | 21:01:24
(AP Photo/Ian Walton)
Willian tak memperpanjang kontrak dengan Chelsea.
JAKARTA - Sejumlah pemain bintang habis masa kontraknya di akhir Juni. Berikut lima pemain gratis dengan kualitas tinggi termasuk Willian dan Edinson Cavani.

Beberapa pemain bintang tidak mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak atau memang memilih mencari petualangan baru. Meski beberapa sudah berumur, namun jam terbang tinggi yang mereka miliki, membuat pemain-pemain bintang yang berstatus bebas kontrak tetap punya daya tarik yang tinggi.

Berikut lima pemain bintang dengan status bebas transfer:

1. Willian

Willian adalah bagian penting dalam sukses Chelsea di era 2010-an. Dia bisa jadi tandem yang tepat bagi Eden Hazard yang sering bergerak di sisi kiri lapangan.

Willian punya kemampuan dribble yang apik, kecepatan tinggi, dan naluri gol yang cukup mumpuni. Dengan usia menginjak 31 tahun, Willian masih bisa bermain di level atas hingga 3-4 tahun mendatang.

Kiprah Willian menarik dinanti lantaran Barcelona juga sempat disebut berminat dengan dirinya. Bagi klub-klub besar, Willian bisa jadi opsi atau pemain supersub yang telah kenyang pengalaman.

2. David Silva

David Silva adalah pemain yang punya peran penting di Manchester City. Bersama Sergio Aguero, Yaya Toure, dan Vincent Kompany, David Silva adalah tulang punggung `The Citizens`.

David Silva merupakan salah satu kunci sukses Manchester City menjelma jadi tim besar. (AP/Shaun Botterill)

David Silva mampu mengangkat Manchester City jadi tim elite dengan raihan empat gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, dan empat gelar Piala Liga. David Silva disebut bakal kembali ke Spanyol untuk persiapan fase akhir dalam kariernya.

3. Edinson Cavani

Edinson Cavani adalah salah satu mesin gol mematikan di dunia sepak bola dalam satu dekade terakhir. Sejak musim 2010/2011 di Napoli, Cavani selalu mencetak lebih dari 25 gol tiap musimnya, termasuk ketika berganti seragam ke PSG sejak 2013/2014.

Catatan itu bertahan hingga akhir musim lalu. Di musim ini, penampilan Cavani merosot drastis karena faktor cedera dan kalah bersaing dengan Mauro Icardi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Dengan usia 33 tahun, Cavani memang sulit untuk bisa terus diharapkan sebagai mesin gol. Namun bila Cavani bisa kembali ke kondisi prima, ia masih sangat layak diburu, setidaknya untuk tim papan tengah atau tim papan atas yang membutuhkan pemain cadangan berkualitas.

Edinson Cavani mencari klub baru setelah kontraknya habis di PSG. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

4. Jan Vertonghen

Bek Belgia, Jan Vertonghen juga jadi salah satu pemain bintang yang kontraknya berakhir musim ini. Vertonghen adalah palang pintu andalan Tottenham Hotspur dalam satu musim terakhir.

Menit bermain yang minim musim lalu membuat Vertonghen dan Tottenham akhirnya sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Pengalaman panjang Vertonghen jadi daya tarik kuat bagi klub-klub yang berminat mendapatkan dirinya.

5. Thiago Silva

Thiago Silva sempat jadi palang pintu andalan PSG di dekade ini. Pembacaan permainan dan kepemimpinan Thiago Silva sempat membuat dirinya jadi kapten PSG.

Namun di usia 35 tahun, Thiago Silva akhirnya tak lagi memperpanjang kontrak dengan PSG. Di usia Thiago Silva saat ini, kemungkinan ia masih bisa bermain apik hingga 1-2 tahun ke depan.

Thiago Silva dipercaya jadi kapten PSG dalam beberapa musim terakhir. (AP Photo/Daniel Cole)


Opsi kembali ke Liga Brasil dan bahkan bergabung ke AC Milan sempat mencuat mengiringi status bebas transfer Thiago Silva.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
AS Catat 2.000 Kematian per Hari Akibat Covid-19, Terburuk dalam 3 Bulan Terakhir
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413 Kostrad Berikan Pengobatan Gratis dan Kelambu Disinfektan
Duh! Penasehat Gedung Putih Yakin Virus Corona Abadi
Dalam 4 Hari Terjadi 1 Juta Kasus Baru, Infeksi Covid-19 di Dunia Tembus 17 Juta
Pak Jokowi, Jadikah Warga +62 Diberi Voucher Makan Gratis?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter