Home  / Sport
Barcelona Umumkan Pembelian Miralem Pjanic dari Juventus
Selasa, 30 Juni 2020 | 11:57:10
(Foto: Juventus)
Miralem Pjanic dilepas ke Barcelona
BARCELONA - Seperti sudah diprediksi, Barcelona akhirnya mengumumkan pembelian Miralem Pjanic dari Juventus. Gelandang berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu dibeli dengan harga senilai 60 juta Euro (setara Rp966 miliar) plus 5 juta Euro (setara Rp80,5 miliar) sebagai add-on.

Barcelona mengikat Miralem Pjanic dengan kontrak hingga akhir musim 2023-2024. Yang menarik, Blaugrana memasang klausul pelepasan senilai 400 juta Euro (setara Rp6,4 triliun) bagi klub peminat. Sang pemain akan tetap membela Juventus hingga musim 2019-2020 berakhir.

"Barcelona dan Juventus sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Miralem Pjanic. Sang pemain dihargai senilai 60 juta Euro plus 5 Juta Euro untuk berbagai variabel. Sang pemain akan tetap bersama Juventus hingga musim 2019-2020 berakhir," bunyi pernyataan Barcelona di situs resmi klub, Selasa (30/6/2020).

Sebelum mengumumkan Miralem Pjanic, Barcelona lebih dulu merilis peresmian transfer Arthur Melo ke Juventus. Gelandang berkebangsaan Brasil itu dilepas dengan mahar senilai 72 juta Euro (setara Rp1,16 triliun) plus 10 juta Euro (setara Rp161 miliar) lainnya dalam bentuk add-on.

Kedua pemain memang santer diberitakan akan bertukar kostum pada musim panas 2020. Juventus merekrut Arthur Melo dan sebagai gantinya melepas Miralem Pjanic ke Barcelona. Keduanya sudah menjalani tes medis pada Minggu 28 Juni 2020 di Continassa, Turin, Italia.

Baik Juventus dan Barcelona sama-sama mempercepat proses transfer tersebut dengan maksud tertentu. Mereka ingin transfer sudah resmi sebelum 30 Juni agar masuk dalam neraca keuangan musim 2019-2020 sekalipun keduanya baru akan bergabung usai kompetisi berakhir.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Terobosan Nadiem, Dana BOS Bisa Untuk Beli Pulsa Loh!
Beli Bank Bukopin, Kookmin Dapat Diskon Triliunan
Bersaing Lawan Madrid, Pemain Barcelona Tak Pedulikan Setien
Barcelona Diklaim Optimistis Reuni dengan Guardiola
Klopp Tak Ingin Liverpool Punya Banyak Bintang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter