Home  / Sport
Menpora Tak Mau Intervensi Polemik PSSI dengan Shin Tae Yong
Senin, 22 Juni 2020 | 11:30:23
(CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Shin Tae Yong saat diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia.
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali memastikan tidak ikut campur dalam persoalan internal yang terjadi antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dengan PSSI.

Zainuddin kepada CNNIndonesia.com mengatakan hanya akan mengamati setiap persoalan yang terjadi di PSSI. Ia juga mempersilakan PSSI melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan polemik yang terjadi.

"Kan yang berkontrak dengan pelatih adalah PSSI, bukan pemerintah. Silakan saja PSSI melaksanakan kebijakannya," kata Zainuddin melalui pesan singkat, Senin (22/6).

Bagi pemerintah, lanjut Menpora yang terpenting PSSI mempersiapkan Timnas Indonesia dengan serius. Terlebih, Indonesia bakal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Menpora Zainuddin Amali enggan ikut campur dalam persoalan PSSI. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Seperti arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora berharap Indonesia tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Timnas Indonesia U-20 juga diharapkan bisa meraih prestasi maksimal sebagai tuan rumah.

"Pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap persiapan Timnas Indonesia. Sekarang ini, tim dari Kemenpora dan tim dari PSSI sedang me-review usulan proposal pembiayaan Timnas yang diajukan oleh PSSI."

"Nanti kalau sudah selesai proses review akan dilakukan MoU [Memorandum of Understanding] antara Kemenpora dengan PSSI, sama seperti cabor lain yang sudah Kami lakukan. Ini karena menyangkut pembiayaan dari APBN, maka kami harus hati-hati dalam proses review," ujar Menpora.

Sepekan terakhir, publik Indonesia diramaikan dengan konflik yang terjadi antara PSSI dengan Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea Selatan itu semula meminta supaya pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia digelar di kampung halamannya yang dianggap lebih aman di tengah pandemi covid-19.

Shin Tae Yong juga mengungkapkan keresahan dan ketidaknyamanan terhadap situasi di PSSI. Mulai dari pemecatan Ratu Tisha Destria dari kursi Sekjen PSSI, sampai diangkatnya Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik baru menggantikan Danurwindo.

PSSI pun bereaksi keras dengan tudingan yang dilontarkan Shin Tae Yong. Salah satunya membentuk Satgas Timnas Indonesia dengan menempatkan Syarif Bastaman sebagai ketua.

Syarif yang baru diangkat langsung memberikan ancaman berupa pemecatan buat Shin Yae Yong jika tidak datang ke Indonesia untuk memenuhi panggilan dan kewajiban dari PSSI pada pekan ini.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ilegal Fishing Masih Beroperasi di Perairan Riau
Panggil Pulang Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Dipenuhi Pemain Muda
LPPL Siak TV dan RPK Siak Taja Pelatihan dan Magang Broadcasting
Antisipasi Stunting Akibat Kekurangan Asupan Gizi, TP PKK Siak Gelar Pelatihan Mengolah Makanan Dari Ikan Untuk Ibu Hamil dan Balita
Satgas Yonif 125 Dukung Dinas Kesehatan Merauke Dalam Pelatihan Kader Posyandu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter