Home  / Sport
Rossi: Yamaha Menyelamatkan Saya dari Pensiun
Jumat, 5 Juni 2020 | 22:11:37
(AFP PHOTO / VINCENZO PINTO)
Valentino Rossi.
JAKARTA - Juara dunia Grand Prix sepeda motor sembilan kali Valentino Rossi mengaku hampir pensiun usai MotoGP 2012 sebelum Yamaha menyelamatkan kariernya dari Ducati.

Rossi menjalani musim terburuk di MotoGP bersama Ducati pada 2011 dan 2012. Pembalap asal Italia itu hanya mampu merebut tiga posisi podium tanpa kemenangan sepanjang dua musim bersama Ducati.

Dalam wawancara dengan BT Sport, Rossi mengaku hampir pensiun usai MotoGP 2012. The Doctor sempat putus asa setelah Yamaha menyatakan tidak ada ruang buat pembalap asal Italia tersebut.

"Sejujurnya ketika itu saya sempat berpikir untuk pensiun, terlebih Yamaha awalnya mengatakan mereka tidak punya sepeda motor untuk saya. Itu momen sulit dalam karier, karena saya berpikir karier saya akan berakhir jika Yamaha tidak memberi saya kesempatan untuk kembali," ujar Rossi dikutip dari AS.

Rossi kemudian mendapat kesempatan kedua bersama Yamaha mulai MotoGP 2013 dan mengurungkan niat pensiun. Ketika itu Yamaha melepas Ben Spies dan Rossi kembali berduet dengan Jorge Lorenzo.

Tidak lama berselang Rossi kembali meraih kemenangan di MotoGP bersama Yamaha di GP Belanda 2013. Mantan pembalap Repsol Honda itu menganggap kemenangan di Sirkuit Assen pada 2013 salah satu kenangan terbaiknya di MotoGP.

"Kemenangan di MotoGP Belanda 2013 sangat spesial karena sudah lama sekali saya tidak menang. Itu bukan situasi yang mudah. Dua tahun yang sulit di mana saya tidak bisa menang. Itu sebabnya terasa sangat hebat bisa menang di Assen setelah lebih dari dua tahun, salah satu kemenangan terbesar dalam karier saya," ujar Rossi.

Terakhir Rossi mengungkap penyebab kegagalan di Ducati. Pembalap 41 tahun itu menganggap memperkuat Ducati di momen yang salah.

"Sayang, karier di Ducati tidak berjalan sesuai rencana. Awal musim 2012 momen tersulit karena harapan terlalu tinggi. Musim 2011 sangat buruk karena kami punya sepeda motor [Desmosedici] baru, kami berharap bisa tampil lebih kompetitif. Tapi sepeda motornya sulit ditunggangi," ucap Rossi. 


(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kepindahan Rossi ke Petronas Bakal Dituntaskan Bulan Depan
Mantan Bos Honda: Rossi Tak Bakal Rebut Juara Dunia ke-10
Capirossi: Rossi Ingin Buktikan Yamaha Salah
Daftar Pensiunan PNS yang Dapat THR Besok, 15 Mei 2020
BPK: Ada Masalah Pengelolaan Dana Pensiun PNS, TNI, & Polri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter