Home  / Sport
Ronaldo Pemain Pertama Cetak Gol di Tiga Final Liga Champions
Kamis, 4 Juni 2020 | 03:25:36
(OSCAR DEL POZO / AFP)
Cristiano Ronaldo cetak sejarah di Liga Champions.
JAKARTA - Tiga tahun lalu, Cristiano Ronaldo mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang sukses mencetak gol di tiga final Liga Champions.

Rekor tersebut diukir Ronaldo pada 3 Juni 2017 di Stadion Millennium, Cardiff, Wales. CR7 mencetak dua gol dan membawa Real Madrid juara usai mengalahkan Juventus 4-1.

Ronaldo membuka keunggulan Madrid di menit ke-20 sebelum Mario Mandzukic menyamakan kedudukan tujuh menit berselang. Pemain internasional Portugal itu kembali membukukan satu gol di babak kedua dilengkapi Casemiro dan Marco Asensio.

Dengan demikian, Ronaldo mencatatkan namanya di buku sejarah sepak bola dunia sebagai satu-satunya pemain yang sukses bikin gol di tiga final berbeda.

Sebelumnya, Ronaldo berhasil mencetak gol di final Liga Champions 2008. Saat itu, Ronaldo ikut andil mengantar Manchester United juara usai mengalahkan Chelsea di partai puncak.

Ronaldo berhasil membawa MU unggul sebelum disamakan Frank Lampard di waktu normal. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Man United keluar sebagai juara setelah unggul 6-5 di babak tos-tosan.

Torehan gol Ronaldo juga terjadi di final Liga Champions 2014. Kala itu Ronaldo mencetak satu gol ketika Madrid sukses mengalahkan Atletico Madrid 4-1.

Hingga kini, rekor tiga gol di final Liga Champions milik Ronaldo belum bisa dipecahkan pemain lain.

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hasil La Liga Spanyol: Penalti Menangkan Madrid atas Getafe
Hasil Liga Inggris: Manchester City Hancurkan Liverpool 4-0
Kecepatan Gol Ronaldo ke Gawang Genoa: 105 km per Jam
Diwarnai Tiga Penalti, Barcelona Imbang 2-2 Lawan Atletico
Bersaing Lawan Madrid, Pemain Barcelona Tak Pedulikan Setien

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter