Home  / Sport
Presiden UEFA Dukung Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020
Selasa, 7 April 2020 | 11:47:55
(Foto: @LFC)
Liverpool di ambang gelar juara Liga Inggris 2019-2020.
LIVERPOOL - Presiden Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Aleksander Ceferin, mendukung Liverpool menjadi juara jika nantinya Liga Inggris 2019-2020 dibatalkan. Pria asal Slovenia itu menilai, tidak ada yang meragukan kepantasan Liverpool untuk dinobatkan sebagai kampiun Liga Inggris 2019-2020.

Liverpool tampil luar biasa di Liga Inggris 2019-2020. Hingga kompetisi menyelesaikan pekan ke-29, Liverpool duduk di puncak klasemen dengan koleksi 82 angka, unggul 25 poin dari Manchester City di tempat kedua.

Untuk menjadi juara dari sembilan pertandingan tersisa, Liverpool hanya membutuhkan enam poin tambahan. Jika menjadi juara, itu merupakan gelar pertama Liga Inggris Liverpool dalam 30 tahun terakhir. Hanya saja wabah virus corona memaksa penyelenggara Liga Inggris menunda kompetisi hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Jika pandemi virus corona terus menyebar, banyak pihak menyarankan Liga Inggris 2019-2020 dibatalkan. Eks pemain Manchester United Rio Ferdinand menyarankan kompetisi dibatalkan dan Liverpool tidak dinobatkan sebagai juara. Hal yang sama juga diungkapkan fullback kiri Man United, Luke Shaw.

Hanya saja, pendapat Shaw dan Ferdinand tidak sama dengan Ceferin. Ia menginginkan Liverpool menjadi juara jika Liga Inggris 2019-2020 dibatalkan.

"Bagaimana bisa kami meninggalkan Liverpool tanpa gelar. Jika kompetisi kembali digulirkan, mereka hampir pasti akan memenangkan trofi Liga Inggris," kata Ceferin mengutip dari The Sun, Selasa (7/4/2020).

Sekarang harapannya pandemi virus corona bisa segera berakhir. Kita pun bisa membantu memutus rantai penyebaran virus corona dengan tetap berada di rumah dan menerapkan pola hidup sehat.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jam Tayang Dirilis, Jadwal Liga Inggris Sangat Padat
Liga Inggris Dimulai Kembali 17 Juni 2020, Man City vs Arsenal Jadi Pembuka
Bagaimana Keputusan Arab Saudi soal Penyelenggaran Haji 2020? Ini Kata Kemlu
Gempar Menteri Inggris Resign Saat Pandemi Covid-19, Ada Apa?
Tottenham vs MU Jadi Laga Pembuka `Restart` Liga Inggris

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad