Home  / Sport
Resmi: Olimpiade 2020 Tokyo Ditunda
Selasa, 24 Maret 2020 | 19:48:17
(AFP/FABRICE COFFRINI)
Olimpiade 2020 resmi ditunda.
JAKARTA - Olimpiade 2020 Tokyo yang semula dijadwalkan 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang resmi ditunda karena pandemi virus corona.

Semula Olimpiade 2020 Tokyo dijadwalkan berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Sekitar 11.000 atlet dijadwalkan bertanding di Olimpiade kali ini.

Tanda-tanda Olimpiade 2020 akan ditunda sudah muncul dalam 24 jam terakhir. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan Tokyo tidak mungkin menggelar Olimpiade 2020 di kondisi saat ini.

"Jika kondisi semakin sulit, untuk menjadikan atlet sebagai prioritas utama, kami mungkin tidak punya pilihan lain kecuali menunda Olimpiade," ujar Abe di hadapan parlemen Jepang, Senin (23/3).

Anggota IOC, Dick Pound, juga sebelumnya menyatakan pihaknya sudah memutuskan untuk menunda Olimpiade 2020 karena pandemi virus corona.

"Interpretasi saya dari komunikasi IOC adalah mereka tidak ingin membatalkan, dan mereka berpikir tidak bisa melanjutkan rencana penyelenggaraan pada 24 Juli. Jadi akan ada penundaan," kata Pound dikutip dari AFP. 

(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hadapi Wabah Virus Corona, Budi Artiful: Tim Medis Harus Diberi Perhatian Khusus
Pilkada Ditunda, KPU Sepakat Anggaran Digunakan untuk Corona
Golkar Pelalawan Persiapkan Konsolidasi Partai, Usung Adi Sukemi Calon Bupati
Olimpiade Ditunda, Para Atlet Veteran Terancam Gagal Tampil
Nadiem Pastikan UTBK SBMPTN 2020 Tetap Berjalan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad