Home  / Sport
Liverpool akan Dinyatakan Juara Liga Inggris
Sabtu, 14 Maret 2020 | 11:43:26
(AP Photo/Jon Super)
Liverpool berpeluang dinyatakan jadi juara Liga Inggris.
JAKARTA - Liverpool berpeluang besar dinyatakan juara Liga Inggris musim ini setelah peluang untuk melanjutkan Premier League 2019/2020 sangat kecil.

Premier League memutuskan untuk menghentikan Liga Inggris hingga 3 April 2020 menyusul penyebaran virus corona yang mulai mengenai pemain dan pelatih. Namun, peluang untuk melanjutkan Liga Inggris terbilang kecil.

Liverpool yang sedang memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City, hanya butuh enam poin untuk memastikan gelar Premier League untuk kali pertama atau gelar Liga Inggris pertama sejak 1990.

Tidak ada regulasi untuk menentukan gelar juara jika Liga Inggris dibatalkan dikarenakan situasi seperti saat ini. Namun, The Telegraph mengklaim Liverpool kemungkinan besar akan diberi gelar juara Liga Inggris musim ini.

Dikutip dari Daily Metro, tidak ada keberatan dari 19 tim Premier League lainnya jika Liverpool dinyatakan menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Terkait degradasi, Premier League berpeluang tidak akan memberlakukan degradasi musim ini. Premier League justru akan memberi ruang bagi Leeds United dan West Bromwich Albion untuk promosi dari Championship. Dengan demikian Premier League akan memiliki 22 tim musim depan.

Sementara itu tim yang akan lolos ke Liga Champions menggunakan posisi finis empat besar musim lalu. Liverpool, Manchester City (masih dalam banding hukuman UEFA), Chelsea, dan Tottenham Hotspur akan kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Peluang untuk melanjutkan Liga Inggris usai 3 April 2020 terbilang sangat kecil menyusul penyebaran wabah virus corona yang semakin masif.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga menyatakan setuju dengan keputusan Premier League untuk menghentikan sementara Liga Inggris.

"Keputusan hari ini diterapkan dengan motif keselamatan orang-orang. Tidak ada yang tahu seperti apa hasil akhir [Liga Inggris], tapi sebagai tim kami percaya pihak berwenang akan mengambil keputusan berdasarkan keadilan dan moral yang sehat," ujar Klopp. (CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bagaimana Keputusan Arab Saudi soal Penyelenggaran Haji 2020? Ini Kata Kemlu
Gempar Menteri Inggris Resign Saat Pandemi Covid-19, Ada Apa?
Tottenham vs MU Jadi Laga Pembuka `Restart` Liga Inggris
Benitez Bongkar Rahasia Keajaiban Liverpool di Istanbul
Sejarah Rivalitas Dortmund vs Munchen di Der Klassiker

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad