Home  / Sport
Man City vs Arsenal Resmi Ditunda karena Virus Korona
Rabu, 11 Maret 2020 | 13:47:09
(Foto: AFP/Paul Ellis)
Etihad Stadium
MANCHESTER - Arsenal seharusnya bertanding lawan Manchester City dalam laga tunda Liga Inggris 2019-2020. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Emirates Stadium pada Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB. Akan tetapi, pertandingan itu resmi ditunda karena virus korona (Covid-19).

Semua berawal dari pernyataan Pemilik Olympiacos dan Nottingham Forest, Evangelos Marinakis yang menyebut dirinya positif terjangkit virus korona. Sebelum itu, Marinakis datang ke Emirates Stadium untuk menonton pertandingan leg II babak 32 besar Liga Eropa antara Arsenal kontra Olympiakos pada 28 Februari 2020.

Arsenal pun telah mengidentifikasi beberapa pemain serta staf sempat bertemu Marinakis selesai pertandingan tersebut. Hal itu membuat sejumlah pemain dan staf itu harus mengisolasi diri selama dua minggu setelah melakukan kontak dengan Marinakis.

Sejumlah pemain itu baru bisa kembali berlatih pada Jumat 13 Maret 2020. Akan tetapi, The Gunners –julukan Arsenal– telah menyatakan ketidaksiapannya untuk melawan Man City pada Kamis dini hari nanti.

"Pertandingan malam ini (waktu setempat) antara Manchester City dan Arsenal telah ditunda sebagai langkah pencegahan setelah pengumuman bahwa Evangelos Marinakis telah mengontrak COVID-19. Pada 13 hari yang lalu, Olympiakos bermain di Emirates Stadium di Liga Eropa dan Tn. Marinakis, pemilik klub Yunani, bertemu dengan beberapa anggota dan staf Arsenal," bunyi pernyataan Premier League, seperti yang dikutip Daily Mail, Rabu (11/3/2020).

"Mengikuti saran medis, Arsenal FC dan Manchester City FC menganggap perlu untuk menunda pertandingan mereka karena akan dimainkan malam ini untuk memberikan waktu guna menilai situasi. Karena itu Premier League telah sepakat bahwa pertandingan malam ini akan diatur ulang," sambung pernyataan tersebut.

"Kami memahami ini akan menyebabkan ketidaknyamanan dan biaya bagi para penggemar yang berencana untuk menghadiri pertandingan, tetapi Arsenal, Manchester City, dan Premier League telah sepakat bahwa pemberitahuan singkat tentang infeksi Mr Marinakis berarti tidak ada alternatif selain mengambil waktu untuk menyelesaikan pertandingan dengan tepat. Penilaian risiko. Semua tindakan yang diperlukan sedang diambil dan Premier League saat ini tidak memiliki rencana untuk menunda pertandingan lain," tutup pernyataan itu.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sejumlah Hal Penting Terkait Pendaftaran UTBK SBMPTN 2020
Liga Spanyol Kembali 11 Juni, Sisakan 110 Laga dalam 39 Hari
Jam Tayang Dirilis, Jadwal Liga Inggris Sangat Padat
Liga Inggris Dimulai Kembali 17 Juni 2020, Man City vs Arsenal Jadi Pembuka
Bagaimana Keputusan Arab Saudi soal Penyelenggaran Haji 2020? Ini Kata Kemlu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad