Home  / Sport
Pertama dalam 1 Dekade, Man United Menang 2 Kali Semusim atas Man City
Senin, 9 Maret 2020 | 15:22:13
(Foto: Premier League)
Ole Gunnar Solskjaer berhasil menaklukkan Pep Guardiola kandang dan tandang
MANCHESTER - Laga antara Manchester United vs Manchester City pada pekan 29 Liga Inggris 2019-2020 berakhir bahagia untuk tuan rumah. Setan Merah untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir mampu dua kali menang dalam dua pertemuan atas tetangganya itu di Liga Inggris.

Skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer sukses mempermalukan The Noisy Neighbour dengan skor 2-0 lewat gol Anthony Martial (30') dan Scott McTominay (90+3'). Kemenangan itu sukses menjaga peluang Man United untuk masuk ke empat besar di akhir musim.

Hasil positif tersebut juga menjadi kemenangan dobel pertama Man United atas Man City dalam semusim di Liga Inggris. Rekor tersebut terakhir kali dicatat pada Liga Inggris 2009-2010 ketika masih diasuh Sir Alex Ferguson.

"Manchester United menyelesaikan kemenangan dobel pertamanya atas Manchester City sejak Sir Alex Ferguson pensiun, catatan yang terakhir kali diraih pada 2009-2010," cuit akun Twitter @OptaJoe, Senin (9/3/2020).

Pada pertemuan pertama Desember 2019 di Stadion Etihad, Anthony Martial dan kawan-kawan sukses membawa pulang kemenangan 2-1. Itu sekaligus menjadi kemenangan pertama Ole Gunnar Solskjaer atas Manchester City sejak diangkat sebagai manajer permanen di Man United.

Terakhir kali kemenangan ganda diraih Man United atas tetangganya memang tercatat pada musim 2009-2010. Di kandang, Wayne Rooney dan kawan-kawan menang dramatis dengan skor 4-3. Sementara ketika gantian menyambangi Etihad, Man United kembali menang dramatis dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Paul Scholes di menit-menit akhir.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pilkada Serentak 2020 Sebaiknya Jangan Dipaksakan
Ryan Giggs Raih Penghargaan One Club Man 2020
Tekan Corona, Inggris Buat Aturan Persulit Warga Bersenggama
Sejumlah Hal Penting Terkait Pendaftaran UTBK SBMPTN 2020
Liga Spanyol Kembali 11 Juni, Sisakan 110 Laga dalam 39 Hari

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad