Home  / Sport
Hasil Liga Champions: Man City Menang Atas Madrid
Kamis, 27 Februari 2020 | 08:47:45
(Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Gabriel Jesus cetak gol penyeimbang di laga Madrid vs Man City.
JAKARTA - Manchester City menang 2-1 atas Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Gabriel Jesus dapat peluang di menit ke-21. Namun, usai mengecoh Raphael Varane, tendangan kaki kanan Jesus bisa diblok Thibaut Courtois.

Sundulan Karim Benzema hasil umpan silang Ferland Mendy di menit ke-31 bisa ditepis Ederson.

Man City mendapatkan kesempatan unggul di menit-menit akhir babak pertama lewat skema sepak pojok. Akan tetapi, tendangan Jesus yang membentur kaki Sergio Ramos yang membuat bola berubah arah ke gawang Madrid justru bisa digagalkan Casemiro.

Di menit ke-49 Man City kembali memberikan alarm bahaya kepada Madrid. Peluang dari Kevin de Bruyne itu muncul dari kesalahan Casemiro dalam mengontrol bola, akhirnya The Citizens bisa melakukan serangan balik. Saat di depan kotak penalti, De Bruyne melepaskan tendangan melengkung kaki kiri yang masih melebar di sisi kanan gawang Courtois.

Vinicius Junior dijatuhkan Kyle Walker di kotak penalti di menit ke-55. Tetapi, wasit tidak meniup pelanggaran tanda penalti untuk tuan rumah.

Courtois melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-57 saat mementahkan tendangan

Sejak babak pertama hingga awal babak kedua, Man City lebih mendominasi serangan, meski tidak unggul dalam penguasaan bola. Peluang gol lebih banyak dimiliki Manchester Biru ketimbang Los Blancos.

Meski terus dalam tekanan, namun Madrid bisa unggul lebih dahulu di menit ke-59 lewat gol Isco. Gol Isco itu tercipta lewat umpan Vinicius yang memanfaatkan kesalahpahaman lini belakang Man City, Walker dan Fernandinho.

Akibat kesalahan itu Isco bisa berdiri bebas dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Ederson. Tanpa kesulitan bola ditempatkan Isco di sisi kanan gawang yang tidak bisa diantisipasi Ederson.

Man City baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-77 lewat sundulan Gabriel Jesus. Pemain Madrid protes kepada wasit atas gol itu karena Jesus dianggap melakukan pelanggaran lebih dahulu kepada Sergio Ramos.

Tim asuhan pep Guardiola itu memiliki kesempatan unggul di menit ke-82 setelah Raheem Sterling dijatuhkan Dani Carvajal di kotak penalti.

Kevin de Bruyne yang jadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan peluang emas itu. Tendangan penalti De Bruyne ke sisi kanan mengecoh kompatriotnya Courtois yang bergerak ke kiri.

Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Ramos dikartu merah di menit ke-86 setelah melanggar Jesus yang dalam posisi hendak mencetak gol. Tendangan bebas Mahrez masih bisa ditangkap Courtois. Skor akhir, Man City menang 2-1. 

(cnninconesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cek Daftar Kelulusan SNMPTN di Sini
DPRD Riau Bahas Pergeseran Anggaran 2020
Pengumuman SNMPTN 2020 Dipublikasi Rabu 8 April Jam 13.00 WIB
Presiden UEFA Dukung Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020
Positif Corona, Dokter Klub Liga Prancis Bunuh Diri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad