Home  / Sport
Tyson Fury vs Anthony Joshua, Duel Inggris Terbesar Abad Ini
Senin, 24 Februari 2020 | 22:59:41
(AP Photo/Isaac Brekken)
Tyson Fury berpeluang melawan Anthony Joshua.
JAKARTA - Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua berpeluang terjadi usai Gypsy King mengalahkan Deontay Wilder pada perebutan gelar juara dunia WBC, Minggu (23/2). Pertarungan Tyson Fury vs Joshua akan jadi duel petinju Inggris terbesar abad ini.

Sukses Tyson Fury mengalahkan Wilder membuat seluruh gelar juara dunia tinju kelas berat dikuasai petinju asal Inggris. Tyson Fury saat ini memegang gelar juara dunia versi WBC dan The Ring, sementara Joshua pemegang gelar juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, WBO, dan IBO.

Duel Tyson Fury vs Joshua akan menjadi pertarungan terbesar abad ini bagi Inggris. Pasalnya, belum pernah ada sebelumnya dua juara dunia kelas berat asal Inggris yang bertarung di atas ring. Pemenang akan menjadi juara dunia sejati dan menguasai semua gelar badan tinju.

Pertarungan Tyson Fury vs Joshua berpeluang digelar lebih cepat. Kepastian itu didapat setelah promotor Joshua, Eddie Hearn, memastikan petinjunya ingin melawan Tyson Fury.

"Saya sudah bicara dengan Joshua dan dia menginginkan pertarungan [lawan Tyson Fury] ini. Kami harus melakukan pertarungan ini terjadi. Kami tidak akan pernah mendapatkan kesempatan seperti ini, melihat dua petinju Inggris memperebutkan gelar juara dunia kelas berat," ucap Hearn kepada TalkSport.

"Saya berjanji akan melakukan segalanya agar pertarungan ini terjadi. Ini harus terjadi. Joshua sangat ingin melawan Tyson Fury, dia tidak takut melawannya. Joshua sudah melewati segalanya untuk menjadi juara dunia," sambung Hearn.

Joshua sempat terpuruk dan kehilangan gelar juara dunia WBA, IBF, WBO, dan IBO saat dikalahkan Andy Ruiz pada 1 Juni 2019. Namun, petinju 30 tahun itu mengalahkan Ruiz pada duel kedua di Arab Saudi, 7 Desember 2019.

Joshua dijadwalkan menjalani pertarungan wajib melawan Kubrat Pulev di London, 20 Juni 2020. Namun, duel itu bisa dibatalkan jika Joshua benar-benar menginginkan duel melawan Tyson Fury. Pasalnya, Pulev saat ini dipegang promotor Tyson Fury, Bob Arum.

Tyson Fury saat ini memiliki rekor 30 kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Joshua memiliki rekor 23 kemenangan dan satu kali kalah. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
AS Catat 2.000 Kematian per Hari Akibat Covid-19, Terburuk dalam 3 Bulan Terakhir
Panglima TNI Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Angkatan Kelas Utama Kepada Kasal dan Kasau
2.020 Batang Bibit Mangrove Ditanam di Dumai
6 Negara Alami Resesi & Prediksi Ngeri IMF Soal Krisis Global
Panglima TNI Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Angkatan Kelas Utama Kepada Kapolri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter