Home  / Sport
Messi Quattrick, Barcelona Hajar Eibar 5-0 di Liga Spanyol
Minggu, 23 Februari 2020 | 05:37:42
(AP Photo/Joan Monfort)
Lionel Messi Quattrick ke gawang Eibar.
JAKARTA - Barcelona meraih kemenangan di pekan ke-25 Liga Spanyol usai kalahkan Eibar 5-0 lewat quattrick Lionel Messi di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/2).

Tim tamu Eibar memberikan kejutan kepada Barcelona di awal laga dengan mencetak gol di menit keempat lewat sundulan Sergi Enrich usai memanfaatkan umpan silang dari kiri. Akan tetapi gol itu dianulir wasit Cesar Soto lantaran Enrich lebih dahulu dalam posisi offside.

Lionel Messi membawa Barcelona unggul 1-0 atas Eibar di menit ke-14. Gol pembuka itu dicetak La Pulga dengan sensasional usai menerima umpan Ivan Rakitic dengan melewati tiga pemain Eibar sebelum melepaskan sontekan ke sisi kiri gawang kiper Marko Dmitrovic.

Messi kembali menunjukkan aksinya di menit ke-37. Setelah mendapat umpan dari Arturo Vidal, Messi mendribel bola melewati sejumlah bek Eibar. Dalam posisi tanpa kawalan Messi kembali menempatkan bola ke pojok kiri gawang Eibar.

Kapten timnas Argentina itu hattrick di menit ke-40. Messi memberikan bola untuk diselesaikan Antoine Griezmann. Tetapi striker asal Prancis itu gagal mengontrol bola dengan baik setelah bisa ditekel pemain lawan. Namun, bola itu kembali kepada Messi yang langsung disepak dengan kaki kiri ke dalam gawang Eibar.

Hattrick tersebut merupakan yang ketiga bagi Messi di Liga Spanyol musim ini usai melawan Celta Vigo dan Real Mallorca.

Di menit ke-50 Barcelona bisa menambah skor jadi 4-0 andai saja Griezmann bisa memanfaatkan umpan terobosan Messi. Akan tetapi, bola dari Messi itu lebih dekat kepada Nelson Semedo.

Bek asal Portugal itu lebih dahulu melepas tendangan kaki kanan yang akhirnya hanya menyamping di sisi kanan gawang Eibar, meskipun Griezmann memiliki posisi lebih ideal untuk melakukan penyelesaian akhir.

Samuel Umtiti membobol gawang Eibar di menit ke-76. Hanya saja, gol itu tidak disahkan wasit lantaran Clement Lenglet yang memberikan umpan kepada Umtiti masuk dalam perangkat offside Eibar.

Tendangan bebas Messi dari luar kotak penalti di menit ke-79 masih bisa ditepis kiper Dmitrovic.

Seperti Umtiti, gol Vidal di menit ke-82 juga dianulir wasit karena bek asal Prancis itu dalam posisi offside.

Dmitrovic harus rela gawangnya dibobol untuk keempat kalinya oleh Messi dalam laga tersebut di menit ke-87. Quattrick Messi tercipta setelah umpan mendatar Martin Braithwaite ditepis Dmitrovic. Tetapi bola tepisan itu masih bisa dikontrol Messi. La Pulga lalu sedikit menggiring bola itu mengecoh Dmitrovic sebelum mencetak gol keempatnya.

Gelandang Arthur menutup kemenangan Barcelona jadi 5-0 di menit ke-89 setelah menerima umpan Braithwaite. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Golkar Pelalawan Persiapkan Konsolidasi Partai, Usung Adi Sukemi Calon Bupati
Olimpiade Ditunda, Para Atlet Veteran Terancam Gagal Tampil
Lampaui China, Spanyol Catat 3.434 Kematian Akibat Covid-19!
Resmi: Olimpiade 2020 Tokyo Ditunda
Nadiem Pastikan UTBK SBMPTN 2020 Tetap Berjalan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad